Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!. Pengumuman dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 sangat dinanti oleh masyarakat. Berkenaan dengan itu, banyak masyarakat yang kini menunggu dan tak sabar untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 48.

Diperkirakan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 sebentar lagi akan dibuka. Bagi kamu yang ingin mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 48, simak informasi berikut ini. Karena seperti yang diketahui, pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 47 sudah bisa dilihat sejak Rabu (19/10/2022).


Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Berkaitan dengan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 kapan dibuka akan dibahas dalam artikel ini. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka setelah pengumuman untuk Gelombang 47 keluar.

Saat ini pengumuman untuk Gelombang 47 sudah bisa di cek melalui laman resmi Prakerja. Sayangnya, belum ada pengumuman kapan Gelombang 48 akan dibuka.

Akan tetapi, berdasarkan pendaftaran gelombang sebelumnya, hari pendaftaran Kartu Prakerja gelombang berikutnya tak jauh dari hasil pengumuman gelombang sebelumnya.

Baca Juga :  SOAL Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP MTS Semester 1 Halaman 283 284 285 286 Soal Pilihan Ganda dan ESSAI

Sambil menunggu pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka, simak tips lolos Kartu Prakerja dibawah ini. Jika kamu ingin lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu.

Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Kamu dapat membuat akun Prakerja melalui laman resmi Prakerja di www.prakerja.go.id. Jika kamu sudah membuat akun Prakerja, kamu bisa login kembali ke akun Prakerja.

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke laman untuk verifikasi KTP. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi NIK, nomor KK serta tanggal lahir dengan data yang sesuai.

Setelah mengisi dengan data yang sesuai, klik tombol Lanjut. Ketika mengisi data diri, nama pendaftar dan nama ibu kandung yang dimasukkan sudah sesuai dengan nama yang ada di KK.

Jika ada data yang muncul dan tidak sesuai, silahkan menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537 atau mengirimkan SMS/WhatsApp ke nomor 08118005373.

Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Atau kamu juga bisa menghubungi Dukcapil melalui email [email protected] Kamu juga bisa mendatangi langsung kantor Dukcapil terdekat untuk pengecekkan data lebih lanjut.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal PAS UAS PKN Kelas 8 SMP MTS Semester 1 Tahun 2022

Untuk verifikasi KTP, kamu harus menggunakan ponsel karena kamu perlu mengunggah foto KTP milikmu. Sebelum mengunggah foto KTP, kamu harus memperhatikan ketentuan yang ada agar proses verifikasi berhasil.

Setelah berhasil verifikasi KTP, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Kamu harus memasukkan nomor teleponmu dan kemudian klik tombol Kirim OTP.

Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Setelah mengklik tombol tersebut, kamu akan menerima kode OTP melalui SMS. Lalu masukkan kode OTP ke kolom yang tersedia.

Jika sudah selesai verifikasi nomor telepon, selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengisi pertanyaan pendaftar sesuai dengan keadaan kamu. Setelah itu, kamu wajib mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Baca Juga :  SOAL Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP MTS Semester 1 Halaman 283 284 285 286 Soal Pilihan Ganda dan ESSAI

Ketika mengisi pertanyaan tersebut, disarankan untuk tidak terburu-buru atau tidak lambat karena ada batas waktu yang sudah ditentukan.

Isilah jawaban pertanyaan tes tersebut dengan cermat.

Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Setelah kamu selesai mengerjakan tes tersebut, kamu hanya tinggal ikut seleksi gelombang. Kamu bisa pilih gelombang yang sesuai dengan domisili kamu dengan mengklik tombol Gabung.

Nantinya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang, jika sudah tepat klik tombol Gabung. Setelah itu akan muncul persetujuan mengenai Prakerja yang berisi pernyataan, agar bisa berlanjut ke tahap selanjutnya kamu harus klik tombol Saya Menyetujui.

Pendaftaran Kartu Prakerja kamu sudah selesai. Selanjutnya kamu akan menunggu pemberitahuan kelolosan melalui Email dan SMS. Jika kamu tidak lolos, kamu bisa mengikuti gelombang selanjutnya.

Demikian tips dan jadwal  Kartu Prakerja Gelombang 48, semoga bermanfaat.

Info Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Wajib di Coba!

Sumber : https://www.ayojakarta.com


Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming