Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Info Lowongan Kerja BUMN PTPN IX Lulusan S1 Hukum Baru, Segera Daftar. Bagi yang belum tahu, PTPN IX merupakan salah satu perusahaan yang mengelola komoditi utama yaitu karet, gula, tetes, teh, dan kopi.

PT Perkebunan Nusantara IX atau PTPN IX saat ini tengah membuka lowongan kerja baru di tahun 2022. Kesempatan kali ini terbuka bagi lulusan S1 Hukum yang ingin jadi karyawan kontrak.

Baca Yuk :

Info Lowongan Kerja BUMN PTPN IX Lulusan S1 Hukum Baru, Segera Daftar

PT. Perkebunan Nusantara IX yang saat ini memiliki wilayah kerja di Provinsi Jawa mengelola komoditi utama perusahaan yaitu karet, gula, tetes, teh dan kopi. Dengan jumlah kebun sebanyak 15 unit, 8 Pabrik Gula, 1 Unit Wisata Agro dan 1 Unit Produksi dan Pemasaran Produk Hilir. Mengelola empat komoditi utama antara lain karet, gula, teh, dan kopi.

Tentang PTPN IX

Perkebunan Nusantara IX saat ini memiliki wilayah kerja di Provinsi Jawa Tengah mengelola komoditi utama perusahaan yaitu karet, gula, tetes, teh dan kopi. Mengelola kebun sebanyak 15 unit, 8 Pabrik Gula, 1 Unit Wisata Agro dan 1 Unit Produksi dan Pemasaran Produk Hilir.

Sejalan dengan perubahan lingkungan bisnis perusahaan PT Perkebunan Nusantara IX melakukan transformasi bisnis dalam unit kebun dan non kebun. Transformasi bisnis di unit kebun antara lain penanaman tebu sendiri di lahan HGU hasil konversi dari tanaman karet untuk memenuhi kebutuhan bahan baku tebu.

Perusahaan juga melakukan penanaman budidaya kayu secara monokultur di lahan yang kurang cocok untuk komoditi pokok dan intercrop di lahan-lahan marjinal untuk pemanfaatan lahan seperti ditepi kanan dan kiri jalan dan lahan yang terlalu curam.

Selain itu perusahaan juga mengelola budidaya hortikultura dalam rangka optimalisasi lahan untuk menambah pendapatan perusahaan yaitu tanaman buah-buahan seperti jeruk, buah naga, pisang, serta tanaman untuk minyak atsiri yaitu sereh wangi. Tranformasi bisnis yang dilakukan dalam unit non kebun yaitu optimalisasi kawasan potensial untuk wisata agro, resort dan cafe, serta produksi dan pemasaran produk hilir.

Saat ini PTPN IX memliki 9 kawasan wisata agro, 4 resort yang terdiri dari 1 Banaran Resort yang dikelola oleh unit usaha non kebun dan 3 resort yang dikelola oleh kebun serta 8 cafe Banaran 9 Coffee and Tea. Di samping itu, perusahaan juga telah mengembangkan beberapa produk hilir sebagai produk konsumsi seperti Kopi Luwak, Banaran Kopi Premium, Teh Kaligua, Teh Semugih, Gula 9, dan Sirup Pala. Ke depan PT. Perkebunan Nusantara IX akan dikembangkan menjadi perusahaan perkebunan dengan bisnis karet sebagai tulang punggung (keluasan mendekati 50.000 Ha), dan bisnis Gula sebagai salah satu penopang pendapatan perusahaan. Sehingga mampu menjadi perusahaan agribisnis yang memiliki landasan yang kokoh, berdaya saing tinggi, tumbuh dan berkembang bersama mitra secara berkelanjutan.

Info Lowongan Kerja BUMN PTPN IX Lulusan S1 Hukum Baru, Segera Daftar

Dalam rangka mencari SDM baru, perusahaan membuka lowongan kerja bagi lulusan Hukum yang akan bekerja sebagai karyawan kontrak. Namun, hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang dapat bergabung dengan perusahaan.

“Hi, Insan Perkebunan! PT Perkebunan Nusantara IX now is hiring an “Karyawan Kontrak Bidang Hukum”,” demikian informasi dikutip dari akun Instagram @ptpnix_id, Kamis (7/7/2022).

Lantas apa saja kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar? Berikut ini informasi lowongan kerja BUMN baru PTPN IX yang bisa dicoba para pencari kerja.

Info Lowongan Kerja BUMN PTPN IX Lulusan S1 Hukum Baru, Segera Daftar

Kualifikasi

1. Minimal pendidikan S1 Hukum,

2. Usia maksimal 35 tahun,

3. IPK minimal 3.00,

4. Berpengalaman minimal 2 tahun di bidang berikut:

a. Hukum Administrasi Kontrak Nasional dan Internasional

b. Hukum Perdata

c. Litigasi claim kontrak

d. Drafting dokumen kontrak kerja sama (investasi, BOT, BTO, KSO, dll)

5. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris aktif (lisan dan tertulis)

6. Good looking dan good communication skill

7. Menguasai Microsoft Office

8. Melampirkan Surat Pengalaman Bekerja atau Surat Rekomendasi Dari Perusahaan.

Info Lowongan Kerja BUMN PTPN IX Lulusan S1 Hukum Baru, Segera Daftar

Bagi yang tertarik, silakan mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/FormJob. Segera registrasi karena lowongan kerja ini berakhir pada 10 Juli 2022.

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,