Hore, BLT Dana Desa Cair Januari 2022 Senilai Rp300 Ribu. Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa direncakan kembali akan cari Januari 2022 ini. Untuk mendapatkannya, calon penerima manfaar BLT Dana Desa Rp300 Ribu harus mengetahui syarat dan cara untuk mendapatkannya.

Selamat yah, kabar gembira Akhirnya BLT Dana Desa Senilai Rp300 Ribu Cair Januari 2022, Penuhi Syarat Ini untuk Mendapat Bantuan. Kementerian Dana Desa berencana untuk mencairkan BLT Dana Desa senilai Rp300 Ribu khusus untuk yang memenuhi syarat ini.

Baca Yuk :

Hore, BLT Dana Desa Cair Januari 2022 Senilai Rp300 Ribu

Menurut Abdul Halim, penggunaan dana Desa 2022 untuk BLT Dana Desa sudah tepat. Ia juga mengungkapkan bahwa BLT Dana Desa merupakan bentuk jaring pengaman sosial.

Selain itu, bahkan pemerintah telah mematok penggunaan dana Desa 2022 sebesar 40% untuk BLT Dana Desa. BLT Dana Desa Rp300 ribu akan diberikan kepada warga Desa yang kurang mampu.

Setiap KPM penerima BLT Dana Desa akan mendapatkan bantuan Rp300 ribu per bulan. Namu perlu diketahui, ada sejumlah syarat untuk menjadi penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu tahun 2022.

  1. Calon penerima BLT Dana Desa memiliki data NIK KTP;
  2. Calon penerima BLT Dana Desa termasuk warga miskin sesuai kriteria Kementerian Sosial (Kemensos) yang berdomisili di desa;
  3. Calon penerima BLT Dana Desa tidak termasuk dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima PKH, dan BPNT;
  4. Calon penerima BLT Dana Desa tidak termasuk anggota Kartu Prakerja atau penerima bantuan pemerintah lainnya;
  5. Calon penerima BLT Dana Desa kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19;
  6. Calon penerima BLT Dana Desa memiliki keluarga yang sakit kronis atau rentan sakit menahun.

Apabila telah memenuhi syarat tersebut, maka selanjutnya tinggal melakukan pendaftaran.

Berikut ini adalah langkah pendaftaran untuk menerima BLT Dana Desa Rp300 ribu 2022:

  1. Pendaftaran BLT Dana Desa dilakukan oleh relawan desa yang memiliki surat tugas dari kepala desa/rt/rw;
  2. Setelah daftar, dokumen calon penerima BLT Dana Desa akan diputuskan dalam forum Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) guna validasi, finalisasi, dan penetapan data penerima BLT Dana Desa;
  3. Dokumen calon penerima BLT Dana Desa yang dituangkan dalam berita acara dan ditandatangani oleh Kepala Desa bersama perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD);
  4. Dokumen yang sudah ditandatangani disampaikan ke bupati/wali kota untuk mendapatkan pengesahan dan dapat pula didelegasikan kepada camat;
  5. Lalu kepala desa menyampaikan surat pemberitahuan kepada penerima BLT Dana Desa;
  6. Kepala desa melaporkan rekap data penyaluran BLT Dana Desa kepada Pemerintah kabupaten/kota.

Hore, BLT Dana Desa Cair Januari 2022 Senilai Rp300 Ribu. Sekian artikel YES BLT Dana Desa Senilai Rp300 Ribu Cair Januari 2022, Penuhi Syarat Ini untuk Mendapat Bantuan.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,

Streaming Now