Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Hasil Lengkap Undian Ulang Liga Champions 16 Besar 2021/22, Big Match PSG Jumpa Real Madrid. Undian 16 besar UCL ini sebenarnya sudah digelar beberapa jam yang lalu. Namun karena kesalahan teknis di software, sehingga undian ini harus diulang. Undian ini masih dipandu oleh sekretaris deputi UEFA, Giorgio Marchetti. Sementara Andrey Arshavin juga akan membantu jalannya pengundian ini.

Baca Yuk :

Otoritas sepak bola Eropa, UEFA resmi mengulang undian 16 besar Liga Champions 2021/22. Sejumlah pertandingan menarik akan tersaji di fase knockout ini.

Hasil Lengkap Undian Ulang Liga Champions 16 Besar 2021/22, Big Match PSG Jumpa Real Madrid

Untuk mencegah kesalahan yang sama terulang, UEFA menambah satu langkah di undian ini. Setelah software menunjukkan siapa saja tim yang bisa dihadapi, maka tim-tim tersebut akan divalidasi oleh panelis independen dari UEFA untuk mencegah situasi serupa terjadi.

Hasil undian babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 yang telah digelar di markas UEFA, di Nyon, Swiss, pada Senin (13/12) sore dibatalkan dan harus diulang.

UEFA memutuskan untuk mengulang drawing pada 15.00 waktu Swiss atau 21.00 WIB. Hasil drawing 16 besar Liga Champions menjadi kontroversi gara-gara Manchester United.

“Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan wasit mengenai tim mana yang berhak bermain satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk Babak 16 Besar Liga Champions UEFA,” bunyi pernyataan UEFA lewat akun Twitternya, Senin (13/12) malam WIB.

“Akibatnya, drawing telah dinyatakan dibatalkan dan akan diulang pada pukul 15:00 CET atau 21.00 WIB.”

Kontroversi itu muncul setelah nama Man United dipilih sebagai lawan tanding Villarreal pada awal babak gugur Liga Champions tersebut.

Pada drawing itu Wakil Sekjen UEFA Giorgio Marchetti mengumumkan nama-nama tim yang berduel pada babak 16 besar nanti, sementara mantan pemain Arsenal Andriy Arshavin dan Kepala Kompetisi Klub UEFA Michael Haselschwerdtyang mengambil bola di dalam pot.

Saat Villarreal tengah dicarikan lawan, bola yang diambil Haselschwerdt memunculkan nama Man United. Villarreal dan Man Utd merupakan tim yang sudah berduel di fase grup.

Kondisi itu jadi kesalahan pertama dalam drawing babak 16 Liga Champions tersebut. Setelah kesalahan itu, bola Man United tidak dimasukkan kembali ke pot. Arshavin yang memilih lawan baru bagi Villarreal menunjukkan Manchester City.

Setelah Villarreal, giliran Atletico Madrid yang dicarikan lawan di babak 16 besar. Hanya saja, karena terjadi kekeliruan pada pengundian sebelumnya, bola Manchester United dianggap sudah diambil.

Nama Man United baru keluar saat pengundian PSG yang kebagian pada babak terakhir drawing 16 besar Liga Champions itu.

Dari hasil drawing pertama, Benfica bertemu Real Madrid, Villarreal melawan Manchester City, Atletico Madrid menghadapi Bayern Munchen, lalu RB Salzburg menantang Liverpool.

Sementara, Inter Milan melawan Ajax, Sporting Lisbon lawan Juventus, Chelsea bertemu Lille, dan Paris Saint-Germain menghadapi Manchester United.

Dua Laga Akbar

Di hasil undian ini, ada dua partai yang bisa dilabeli sebagai big match.

Laga pertama adalah Inter Milan. Mereka yang awalnya seharusnya bertemu dengan Ajax Amsterdam, kini mereka harus berhadapan dengan Liverpool.

Sementara PSG yang awalnya bertemu Manchester United, kini mereka bertemu lawan yang sama beratnya. Mereka akan menghadapi Real Madrid.

Bertemu Lagi

Di undian ulang ini ada satu hasil yang sama denhgan undian pertama. Laga itu adalah Chelsea kontra Lille. Di undian pertama, Chelsea dipertemukan dengan Lille di undian ke tujuh. Sementara di undian ulang, kedua tim kembali dipertemukan di undian kelima.

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions

  • FC Salzburg vs Bayern Munchen
  • Sporting Lisbon vs Manchester City
  • Benfica vs Ajax
  • Chelsea vs Lille OSC
  • Atletico Madrid vs Manchester United
  • Villarreal vs Juventus
  • Inter Milan vs Liverpool
  • PSG vs Real Madrid

Jadwal 16 Besar Liga Champions

UEFA mengonfirmasi bahwa pertandingan 16 besar Liga Champions akan dimulai pada bulan Februari 2022. Tim runner up akan berstatus sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Untuk leg pertama akan digelar pada tanggal 22-23 Februari 2022 sementara leg kedua akan digelar 8-9 Maret 2022.

Hasil Lengkap Undian Ulang Liga Champions 16 Besar 2021/22, Big Match PSG Jumpa Real Madrid

(bola.net, cnnindonesia.com)

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,