Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Diet Ekstrem Jimin BTS, Makan Sehari Sekali BTS tampil di American Music Awards 2021 bersama Coldplay. Tak cuma tampil, tapi boyband Korea Selatan ini juga berhasil menyabet piala AMA dari beberapa kategori termasuk Artist of The Year.
Salah satu personel BTS, Jimin terlihat energik menari di ajang tersebut. Tak dimungkiri Jimin BTS, selain tampan, dia juga dikenal punya otot perut yang kencang. Dia bahkan punya julukan pilar-abs.

Baca Yuk :

Park Jimin atau Jimin BTS, memang pernah melakukan serangkaian diet ketat untuk mendapatkan otot perut yang kencang.

Berbagai sumber melaporkan bahwa Jimin pernah melakukan diet ekstrem pada 2016 lalu.

Dalam bukunya BTS Wings Concept Book, Jimin juga mengungkapkan kalau dia pernah pingsan karena diet ketat yang dijalaninya. Dia juga mengungkapkan, diet ini dilakukannya lantaran tekanan untuk menjadi idola Korea yang sempurna dan mendapatkan bentuk tubuh ideal. Dia sukses menurunkan berat badan 6,8 kg dalam tiga bulan.

Diet Jimin juga dilakukan saat BTS merilis single Blood Sweat & Tear pada 2016 lalu. Dia menjalani diet ketat sampai akhirnya jatuh sakit.

Diet Jimin
Diet yang populer dengan nama diet Jimin ini mengharuskan pendiet makan satu kali sehari dalam waktu 10 hari.

Diet Jimin BTS adalah membatasi makan makanan dalam jumlah besar. Dia hanya makan satu kali setiap hari atau dikenal dengan diet one meal a day (OMAD)

Saat diet dia hanya makan dua dada ayam setiap hari. Diet Jimin yang ekstrem ini bahkan sempat dikabarkan membuat dia jadi kekurangan gizi.

Mengutip berbagai sumber, pembatasan kalori jika dilakukan dengan tepat memang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan. Namun pembatasan kalori terlalu ekstrem, termasuk makan satu kali sehari bisa menimbulkan lebih banyak bahaya dari pada manfaat.

Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa pembatasan ekstrem ini dapat menyebabkan peningkatan kolesterol “jahat” total dan LDL dan tingkat tekanan darah yang lebih tinggi dibandingkan dengan pola makan normal atau metode puasa yang kurang ekstrem.

Penelitian lain menunjukkan bahwa makan satu kali sehari dapat meningkatkan kadar gula darah puasa, menunda respons tubuh terhadap insulin, dan meningkatkan kadar hormon perangsang nafsu makan ghrelin, dibandingkan dengan makan 3 kali sehari.

Diet ekstrem Jimin ini juga disebut dapat menyebabkan kelaparan ekstrem.

Diet Ekstrem Jimin BTS, Makan Sehari Sekali

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now