Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Daftar Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Segera Akan Dibuka, ini Prioritas dari Pemerintah. Seleksi PPPK guru 2022 menjadi salah satu prioritas pengadaan ASN tahun ini. Pemerintah telah menetapkan pengadaan ASN tahun 2022 sebanyak 530.028 untuk kebutuhan nasional.

Siap-siap seleksi PPPK guru 2022 akan dibuka, ini beberapa prioritas dari Pemerintah yang akan dibuka tahun ini, apakah Anda termasuk salah satunya?


Daftar Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Segera Akan Dibuka, ini Prioritas dari Pemerintah

Setidaknya ada dua arahan kebijakan prioritas dalam pengadaan ASN 2022 dan ini menjadi bentuk pelayanan dasar, yaitu guru dan kesehatan, dan PPPK guru 2022 menjadi salah satunya.

Jumlah tersebut menjadi total dari penetapan kebutuhan untuk instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338.

Baca Juga :  Viral, Lirik Chord Gitar Lagu Bebaskan Diriku - Armada yang Viral di TikTok: Bukan Cuma Hati yang Kau Sakiti

Untuk kebutuhan di daerah dengan rincian sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas menuturkan, salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah penataan tenaga non-ASN.

Oleh karena itu, penetapan kebutuhan ASN tahun 2022 sekaligus menjadi komitmen nyata pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional.

Daftar Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Segera Akan Dibuka, ini Prioritas dari Pemerintah

Selain itu, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, bahwa salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional.

Sementara itu, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni menyampaikan bahwa, pada tahun 2022 pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru diprioritaskan pada tiga kategori pelamar.

Baca Juga :  Latihan Soal Tes Psikotes PT Telkom Indonesia Terbaru 2022, Ada 22 Lowongan Kerja Dibuka Gaji Wow

Siap-siap seleksi PPPK guru 2022 dibuka, ini beberapa prioritas dari Pemerintah yang akan dibuka:

Pertama, pelamar Prioritas I

Terdiri dari Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta, yang pada masing-masing kategori tersebut telah memenuhi nilai passing grade pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021, tetapi belum mendapat formasi pada tahun tersebut.

Kedua, prioritas II adalah THK-II

Ketiga, pelamar prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dengan masa kerja minimal tiga tahun.

Daftar Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Segera Akan Dibuka, ini Prioritas dari Pemerintah

Adapun lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar di basis data Kemendikbud Ristek serta mereka yang terdaftar pada Data Pokok Pendidikan masuk dalam kategori pelamar umum.

Baca Juga :  Cara Daftar Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 3 yang Segera Dibuka, Cek Syaratnya di sini

Sementara itu untuk pelamar prioritas II dan prioritas III dilakukan dengan tiga mekanisme.

Pertama, menilai kesesuaian kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja, dan pemeriksaan latar belakang (background check).

Kedua, dilakukan dengan cara mempertimbangkan dimensi kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.

Daftar Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Segera Akan Dibuka, ini Prioritas dari Pemerintah

Ketiga, dilakukan dengan mempertimbangkan dimensi kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural.

Jadi, itulah prioritas pemerintah untuk seleksi PPPK guru 2022. Siap-siap bagi guru yang telah menjadi bagian dari prioritas tersebut.

Sumber : https://www.ayobandung.com/


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,