Greeone

Daftar Harga Mobil Listrik di GIIAS 2021, Fitur Keren. Hampir semua brand yang turut serta memboyong line up kendaraan elektrifikasi mereka.

Sederet mobil listrik diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung dari 11-21 November di ICE BSD, Tangerang.

Baca Yuk :

Daftar Harga Mobil Listrik di GIIAS 2021, Fitur Keren

Berikut daftar mobil listrik yang tampil di GIIAS 2021 :

1. Nissan Leaf

Mobil satu ini memiliki desain yang dinamis dan juga cantik dengan ciri khas V grille yang berbentuk seperti huruf V. Hatchback rakitan Jepang berikut dibekali dengan sistem baterai berdaya 40 kwh. Kemampuan batrai dalam sekali pengecasan penuh mampu berjalan sejauh 311km.

Fitur keselamatan mobil ini diantaranya elektronik pedal, Inteligent Around View Monitor (IAVM), Forward Emergency Braking (FEB), Forwar Collision Warning (FCW), Hill Start Assist (HSA) dan Inteligent Trace Control (ITC). Mobil ini dibanderol Rp649 jutaan.

2. Hyundai Kona

Kona Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen dengan lontaran tenaga 136 PS dan tendangan puntiran maksimal hingga 395 nm yang didistribusikan ke roda depan. Tentu dari segi dapur pacu saja berbeda karena Kona konvensional masih menggunakan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) 2.000 cc.

Tenaga untuk motor listrik yang digunakan didapat dari baterai lithium ion berukuran 39,2 kWh. Catatan resmi pabrikan asal Korea Selatan tersebut, kombinasi motor listrik dan baterai yang digunakan bisa membawa Kona Electric menjelajah sejauh 345 kilometer. Hyundai Kona dibanderol Rp697 juta.

3. MG 5 EV

Pabrikan mobil Inggris naungan SAIC Motor juga menghadirkan mobil listrik pertama nya yakni MG 5 EV spesial. Dikatakan spesial karena ini merupakan satu-satunya mobil jenis station wagon pertama di dunianyang memakai penggerak listrik seutuhnya.

Ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) hanya dalam waktu delapan detik saja.

Dengan kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh yang telah teruji dan tersertifikasi IP67 tahan air dan debu, MG 5 EV mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh. Sayangnya MG masih belum terbuka soal harga station wagon EV ini. Namun APM ini sudah membuka prenorder untuk pemesanan unit tersebut.

4. Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq merupakan mobil bertenaga listrik dengan model sedan. Baterai Ioniq Electric memiliki kapasitas 38,3 kWh. Dengan bantuan fitur e-motor, tenaga yang dihasilkan mencapai 133,28 dk dan torsi 295 Nm. Pada pengisian cepat 100 kW, bisa mencapai kapasitas 80 persen dalam waktu 54 menit. Sementara untuk tipe 50 kW, bisa terisi 80 persen dalam waktu 57 menit.

Hyundai Ioniq hadir dalam dua varian yakni Prime dan Signature. Dibanderol mulai Rp624 – Rp664 juta OTR.

Daftar Harga Mobil Listrik di GIIAS 2021, Fitur Keren

okezone.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now