Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Daftar Beasiswa LPDP Kemenag RI Tahun 2022, Ada 4 Kategori Yang Harus di Cek Dulu Sebelum Daftar Ya. Melanjutkan pendidikan merupakan suatu hal yang diimpikan oleh para pelajar, apalagi emndapatkan beasiswa sehingga pendidikan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Bahkan ada juga beasiswa yang membuat kita tidak perlu mengerluarkan biaya sedikit pun dalam menuntut ilmu.

Ada 4 beasiswa sarjana dalam program ini, yaitu (1) Beasiswa Sarjana (S1) Reguler Dalam Negeri, (2) Beasiswa S1 Prestasi Dalam Negeri, (3) beasiswa S1 Tahfidz Dalam Negeri, dan (4) Beasiswa Sarjana (S1) PJJ-PAI.


Daftar Beasiswa LPDP Kemenag RI Tahun 2022, Ada 4 Kategori Yang Harus di Cek Dulu Sebelum Daftar Ya

Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang beasiswa LPDP Kemenag RI pada tahun 2022 yang kabarnya diperpanjang waktu pendaftarannya. Untuk mengetahui pengumuman selengkapnya silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Baca Juga :  SIM KELILING Surabaya Selasa 4 Oktober 2022

Salah satu beasiswa yang akan kami bahas kali ini adalah beasiswa LPDP dari Kemenag RI. LPDP kemenag merupakan skema beasiswa prestius kolaborasi dari LPDP degan Kementerian Aama RI yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karir, pengalaman, dan juga jaringan kampus di dalam maupun di luar negeri.

Daftar Beasiswa LPDP Kemenag RI Tahun 2022, Ada 4 Kategori Yang Harus di Cek Dulu Sebelum Daftar Ya

Penerima Beasiswa LPDP Dibagi dalam Beberapa Kategori

1. Beasiswa LPDP S1 Ada 4 Kategori:

Pertama, Beasiswa S1 Reguler Dalam Negeri

Beasiswa ini diperuntukan bagi lulusan Madrasah Aliyah/Kejuruan pada pondok pesantren untuk melanjutkan studi kejenjang perguruan tinggi yang berada di dalam negeri.

Kedua, Beasiswa S1 Prestasi Dalam Negeri

Kedua merupakan beasiswa bagi lulusan Madrasah Aliyah/kejuruan pada Pondok Pesantren yang memiliki prestasi akademik atau non-akademik yang monumental dan diakui sehingga layak untuk dapat melanjutkan pendidikan S1 pada perguruan tinggi di dalam negeri.

Baca Juga :  Kunci Jawaban SOAL Matematika Kelas 8 SMP MTS Halaman 86, Relasi yang Dibuat Dari Himpunan A

Ketiga, Beasiswa S1 Tahfidz Dalam Negeri

Bagi lulusan Madrasah Aliyah/kejuruan pada Pondok Pesantren yang memiliki hafalan Al-Qur’an dengan kriteria tertentu sehingga layak untuk melanjutkan studi pada jenjang S1 pada perguruan tinggi di dalam negeri.

Keempat, Beasiswa S1 PJJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk guru lulusan Madrasah Aliyah/Madrasah Aliyah Kejuruan/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Mu’adalah yang ingin melanjutkan pendidikan ke program studi PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diselenggarakan secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pengaturan detail Beasiswa ini dibuat dalam Pedoman terpisah (tidak diatur dalam Pedoman ini).

Daftar Beasiswa LPDP Kemenag RI Tahun 2022, Ada 4 Kategori Yang Harus di Cek Dulu Sebelum Daftar Ya

2. Program Gelar S2, dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

Pertama, Beasiswa S2 Reguler Dalam Negeri

Lulusan program D4 atau S1 yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk melanjutkan studi jenjang S2 di Perguruan Tinggi dalam negeri.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal Tema 3 Kelas 3 SD MI Subtema 1 Halaman 32, 33, 34, 35, 36 Plastik: Solusi dan Masalah

Kedua, Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S2 Dalam Negeri

Mahasiswa yang sedang menempuh (ongoing) studi pada jenjang magister (S2) di dalam negeri yang bertujuan untuk membantu percepatan penyelesaian studinya,” jelasnya.

3. Sedangkan untuk Beasiswa LPDP Program Gelar S3, ada tiga jenis yakni:

Pertama: Beasiswa S3 Dalam Negeri, berupa beasiswa penuh untuk lulusan program S2.

Kedua: Beasiswa S3 Reguler Luar Negeri, berupa beasiswa penuh untuk melanjutkan studi pada jenjang S3 di luar negeri.

Ketiga: Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S3 Dalam Negeri untuk mahasiswa on going pada jenjang doktoral yang bertujuan untuk membantu percepatan penyelesaian pendidikan doktor di Perguruan Tinggi dalam negeri.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat ya.

Daftar Beasiswa LPDP Kemenag RI Tahun 2022, Ada 4 Kategori Yang Harus di Cek Dulu Sebelum Daftar Ya

Sumber : https://otonity.com/


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,