Daftar Beasiswa Inagro Muda Bogor Siswa SMA atau SMK, Ada Bantuan Rp 4 Juta Per Semester. Melalui Beasiswa Inagro Muda, yayasan ini bekerja sama dengan Inagro sebagai tempat wisata agrikultur di daerah Bogor. Ada beasiswa buat siswa SMA atau SMK sederajat yang dibuka oleh Yayasan Khouw Kalbe dan Inagro.

Beasiswa ini dibuka pada 2024 untuk membantu mencerdaskan siswa perempuan sekitar kawasan Inagro dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) demi masa depan.

Siswa yang mendaftar akan mendapatkan bantuan pendidikan atau tunjangan Rp 4 juta per semester. Selain itu, ada mentoring dan pengembangan kapasitas buat siswa.

Daftar Beasiswa Inagro Muda Bogor Siswa SMA atau SMK, Ada Bantuan Rp 4 Juta Per Semester

Siswa yang mendaftar adalah siswa perempuan SMP kelas 9 dan yang telah lulus satu tahun, termasuk siswa SMA dan SMK sederajat kelas X.

Beasiswa SMA memiliki manfaat yang signifikan bagi para pelajar, terutama mereka yang memiliki potensi akademik atau prestasi di luar sekolah. Berikut beberapa manfaat utama dari mendapatkan beasiswa SMA:

  1. Akses Pendidikan yang Lebih Baik:
    • Beasiswa SMA memungkinkan siswa untuk mengakses pendidikan yang lebih baik di sekolah-sekolah yang mungkin sebelumnya tidak mereka mampu.
  2. Pembebasan Biaya Pendidikan:
    • Beasiswa membantu melindungi siswa dan keluarga mereka dari beban biaya pendidikan yang tinggi, termasuk biaya sekolah, buku, seragam, dan biaya lainnya.
  3. Pengurangan Beban Keuangan Keluarga:
    • Beasiswa membantu mengurangi beban keuangan keluarga dengan memberikan bantuan keuangan untuk pendidikan siswa. Ini dapat membantu keluarga fokus pada kebutuhan dasar lainnya.
  4. Peningkatan Motivasi dan Prestasi:
    • Menerima beasiswa dapat meningkatkan motivasi siswa untuk mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi, karena mereka menyadari pentingnya kesempatan yang diberikan kepada mereka.
  5. Pengembangan Bakat dan Minat:
    • Beasiswa seringkali memiliki syarat tambahan yang berhubungan dengan prestasi atau minat tertentu. Ini dapat mendorong siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang tertentu.
  6. Peluang Belajar Tambahan:
    • Beberapa beasiswa juga dapat mencakup biaya untuk kegiatan ekstrakurikuler, seminar, atau kursus tambahan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa di luar kurikulum sekolah.
  7. Peningkatan Peluang Perguruan Tinggi:
    • Prestasi akademik yang didukung oleh beasiswa dapat meningkatkan peluang siswa untuk diterima di perguruan tinggi yang bergengsi, karena hal ini menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka.
  8. Pemberdayaan Sosial:
    • Mendapatkan beasiswa dapat memberikan rasa percaya diri dan pemberdayaan kepada siswa, karena mereka merasa diakui atas prestasi dan usaha mereka.
  9. Kesempatan Jaringan dan Hubungan:
    • Beasiswa seringkali juga membuka kesempatan untuk menjalin hubungan dan jaringan dengan pemberi beasiswa, alumni, atau organisasi terkait, yang dapat membantu siswa dalam karir masa depan mereka.
  10. Pengembangan Karakter:
    • Proses aplikasi dan pemeliharaan beasiswa dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan seperti kepemimpinan, manajemen waktu, dan tanggung jawab, yang merupakan aspek penting dalam pembentukan karakter.
Baca Juga :  KODE REDEEM Free Fire 25 Maret 2024 Terbaru

Dengan demikian, beasiswa SMA bukan hanya memberikan bantuan keuangan, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan pribadi, pendidikan yang lebih baik, dan peluang masa depan yang lebih cerah bagi para penerima.

Dilansir dari Instagram Inagro, berikut rincian beasiswa yang bisa didaftar sampai 25 Maret 2024.

Terkait cakupan beasiswa yang didapatkan, yakni:

  • Bantuan pendidikan atau tunjangan SMA sampai dengan Rp 4 juta per semester. Bantuan mencakup Dana Sumbangan Pengembangan atau uang gedung, Dana SPP, dan Dana Bantuan seragam, Dana Ujian Akhir Semester atau UAS.
  • Program pengembangan kapasitas siswa dan mentoring program Yayasan Khouw Kalbe.

Daftar Beasiswa Inagro Muda Bogor Siswa SMA atau SMK, Ada Bantuan Rp 4 Juta Per Semester

Baca Juga :  KODE REDEEM Mobile Legends 18 Februari 2024 Terbaru

Persyaratan beasiswa Inagro 2024

  1. Merupakan warga negara Indonesia.
  2. Khusus untuk perempuan.
  3. Minimal berumur 14 tahun dan maksimal 16 tahun.
  4. Berasal dari daerah sekitar Inagro dan dibuktikan dengan KTP atau Kartu Keluarga (KK).
  5. Belum menikah.
  6. Merupakan siswi SMP atau sederajat kelas IX atau maksimal 1 tahun dari kelulusan dan memiliki minimal nilai rata-rata rapot sebesar 80.
  7. Merupakan siswa SMA atau sederajat maksimal semester genap kelas X dengan nilai rata-rata 80.
  8. Memiliki keinginan besar untuk membuat perubahan positif untuk diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.
  9. Melengkapi dokumen administrasi di formulir pendaftaran.

Daftar Beasiswa Inagro Muda Bogor Siswa SMA atau SMK, Ada Bantuan Rp 4 Juta Per Semester

Baca Juga :  Update Link Mirror Pengumuman Hasil SNBP 2024 dan Cara Cek Hasilnya

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini sampai dengan 25 Maret 2024. Informasi lebih lanjut beasiswa ini bisa cek di laman Instagram @inagro.id dan Instagram @yayasankhouwKalbe.

Sumber : https://www.kompas.com