Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Diumumkan. Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 diumumkan siang ini. Adapun, hasil seleksi tersebut menerima dengan jumlah 600 ribu peserta.

Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Diumumkan

Menurut Louisa, saat ini pihaknya tengah menyalurkan dana ke virtual account atas nama para penerima Kartu Prakerja.



“Hasil seleksi gelombang 12 diumumkan siang ini dengan jumlah penerima 600 ribu.” Sementara, bagi masyarakat yang belum lolos seleksi di gelombang 12, bisa melakukan pendaftaran pada gelombang selanjutnya.

Adapun, pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 akan diumumkan pada sore hari ini. Sama seperti sebelumnya, kuota pendaftaran gelombang 13 juga akan dibuka untuk 600.000 peserta.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 13, bisa membuka akun Instagram @prakerja.go.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Cara Cek Lolos atau Tidak Kartu Prakerja Gelombang 12

Untuk mengetahui apakah seseorang lolos Kartu Prakerja gelombang 12 atau tidak, dapat dicek dengan mudah. Bagi peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.



SMS tersebut berisi ucapan selamat telah diterima di program Kartu Prakerja gelombang 12. Oleh karenanya, pastikan nomor HP yang didaftarkan pada akun Prakerja sama seperti yang dipakai sekarang atau minimal aktif.

“Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat!”

“Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP.”

“Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id,” tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Begitu juga sebaliknya, bagi peserta yang tidak lolos, jangan harap akan mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut. Pengecekan lolos atau tidak di seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 juga dapat dilakukan melalui situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id atau klik link ini.

CEK PRAKERJA

Kemudian, cek di dashboard akun Kartu Prakerja. Jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 12, peserta akan dapat melihat nomor Kartu Prakerja, status saldo, serta nomor akun e-wallet yang sudah didaftarkan pada dasboard akun Kartu Prakerja.




Nah, bagi yang tidak lolos juga akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja berupa keterangan “Kamu Belum Berhasil.”

Mereka yang tidak lolos akan kembali diberikan kesempatan untuk mendaftar di gelombang berikutnya atau Kartu Prakerja Gelombang 13. Pendaftar tidak perlu memasukkan semua data lagi bila ingin mendaftar di gelombang 13.

Tahapan Setelah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12

Setelah mendapat pemberitahuan lolos, peserta akan mendapatkan dana Rp 1 juta yang digunakan untuk mengikuti pelatihan. Dengan dana tersebut, peserta dapat memilih jenis pelatihan yang ingin diikuti di Mitra Platform Digital Resmi.

Dengan demikian, dana Rp 1 juta itu tidak bisa diuangkan. Pembelian pelatihan dilakukan dalam jangka waktu 30 hari setelah mendapatkan pemberitahuan.



Jika sudah lebih 30 hari belum membeli pelatihan, maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan dan tidak bisa mendaftar Kartu Prakerja lagi.

Kemudian, peserta akan mengikuti pelatihan yang telah dipilih secara online. Selesai pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat elekronik.

Peserta juga wajib memberikan ulasan dan penilaian (rating) pada pelatihan yang diikuti. Peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan akan menerima dua macam insentif.

Dana insentif pertama diberikan pasca-pelatihan sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan. Dana insentif kedua diberikan setelah mengisi survei evaluasi sebesar Rp 50 ribu setiap survei.




Tentang Kartu Prakerja Gelombang 12

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah dibuka sejak Selasa (23/2/2021). Sama seperti gelombang sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 12 tetap menerapkan sistem kuota. Pada Kartu Prakerja Gelombang 12, kuota yang disediakan sebanyak 600 orang.

Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Diumumkan

Demi pemerataan, dalam 1 Kartu Keluarga (KK) juga dibatasi maksimal dua anggota keluarga yang dapat menerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 12. Kemudian, ada lebih dari 1.700 pelatihan dari 154 Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui 7 platform digital.

Sumber : https://www.tribunnews.com/nasional/2021/03/03/hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-12-telah-diumumkan-simak-cara-cek-lolos-atau-tidak?page=4

Read previous post:
Inilah Jadwal Puasa 1 Ramadhan 1442
Menu Favorit Bulan Ramadhan

Close