Greeone

Cara Melakukan Self Healing dalam Waktu 10 Menit Self healing adalah proses untuk menyembuhkan luka emosional yang kita miliki. Self healing khususnya diperlukan ketika luka batin itu telah menyebabkan masalah psikologis yang menggangu aktivitas sehari-hari. Misalnya ketika kita merasakan kecemasan atau sulit berkonsentrasi tanpa penyebab yang jelas.

Gejala fisik seperti kelelahan berkepanjangan, sulit tidur atau tidur terlalu panjang dan sering lupa juga bisa menjadi pertanda kebutuhan untuk melakukan self healing. Manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk melakukan self healing sendiri. Namun tidak semuanya paham cara melakukannya dan metode terbaik menyembuhkan pikiran dan jiwanya itu.

Baca Yuk :

Cara melakukan self healing dalam waktu 10 menit

Self healing sebenarnya bukanlah proses yang rumit. Ada banyak cara untuk melakukannya misalnya saja dengan teknik pernapasan atau mengekspresikan emosi melalui seni. Self healing yang paling mudah diaplikasikan misalnya dengan teknik yoga. Cara ini membantu kita memfokuskan energi yang dimiliki tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Dengan bantuan pikiran dan perasaan, teknik self healing ini menyalurkan energi tubuh kita dan mengubah frekuensinya. Peralihan ini akan membuat kita merasa nyaman dan menjadi proses self healing mudah yang bisa dipraktikkan sehari-hari. Seperti apa caranya?

Duduk dengan nyaman dan bernapas dengan benar

Duduklah dengan posisi yang nyaman dan mulai bernapas dengan pola yang benar. Tarik napas perlahan dan hembuskan dengan pola serupa. Nikmati proses bernapas tersebut dengan tanpa memikirkan yang lain atau berusaha menyesuaikan pola pernapasan kita.

Hal ini bertujuan untuk mengfokuskan pikiran kita tetap berada di masa kini dan menghindari pikiran yang membingungkan. Buang jauh-jauh pikiran lainnya dan nikmati momen dengan bernapas dengan benar.

Katupkan kedua telapak tangan dan gosok dengan cepat selama 30-60 detik

Lakukan posisi tersebut dan rasakan tangan kita yang mulai menjadi hangat karena gesekan yang terjadi. Jangan lupa untuk tersenyum tipis ketika menggosokkan tangan dan manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya. Senyum tersebut dapat membantu menenangkan dan dapat mengubah suasana hati kita dalam hitungan detik.

Posisikan tangan saling berhadapan di depan dada

Posisikan kedua tangan di depan dada dan saling berhadapan, namun tidak bersentuhan. Berikan jarak sekitar 15-20 sentimeter di antara kedua tangan tersebut dan rasakan aliran energinya. Secara alami, tubuh kita memiliki aliran energi yang bisa dirasakan dengan cara yang tepat. Proses self healing ini membantu kesadaran kita akan energi tersebut, merasakannya dan menyalurkannya ke dalam diri. Energi tersebut akan bisa terus dirasakan ketika kita terus berpikiran dan berbuat hal yang positif.

Menutup mata

Tutup mata dan cobalah menyalurkan energi yang dimiliki ke seluruh tubuh untuk proses self healing itu. Jika merasakannya, tahan energi tersebut di bagian tubuh yang terasa tegang atau terbebani. Jika merasakan kehilangan kontak dengan energi itu, gosok kedua tangan lagi dan ulangi proses sebelumnya. Menutup mata akan membantu kita membayangkan aliran energi yang dimiliki dan menyalurkannya ke titik yang tepat.

Pertahankan aliran energi tersebut

Alirkan energi yang dirasakan ke berbagai bagian tubuh kita dan rasakan sensasi serta manfaatnya untuk diri. Energi ini akan memperkuat bagian-bagian yang biasanya menyebabkan rasa sakit atau beban yang dirasakan. Rasakan kekuatan menenangkan dari bagian-bagian tubuh tersebut. Kesadaran akan proses self healing yang bisa kita lakukan ini juga akan memberikan pengaruh positif untuk tubuh. Dengan metode yang tepat serta latihan rutin, praktik penyaluran energi ini akan memberikan rasa damai dan menyenangkan. Hanya dalam 10 menit, kita dapat mengubah aliran dan kondisi energi untuk melakukan self healing serta menyembuhkan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Cara Melakukan Self Healing dalam Waktu 10 Menit

Sumber: https://www.kompas.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now