Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja di 7 Platform, Login Dashboard Sekarang agar Dapat Insentif Rp600 Ribu. Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 yang lolos diharuskan untuk login ke dashboard www.prakerja.go.id untuk membeli pelatihan pertama agar bisa mendapatkan insentif Rp600.000.

Bila telah membeli pelatihan Kartu Prakerja di dashboard www.prakerja.go.id, peserta akan mendapatkan insentif Rp600.000 sebanyak empat kali dan tambahan Rp150.000 jika mengisi survei evaluasi sebanyak tiga kali.

Baca Yuk :

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja di 7 Platform, Login Dashboard Sekarang agar Dapat Insentif Rp600 Ribu

Peserta Kartu Prakerja yang lolos seleksi Gelombang 22, dapat segera login ke dashboard www.prakerja.go.id jika ingin mendapatkan insentif Rp600.000.

Diketahui, membeli pelatihan Kartu Prakerja adalah salah satu syarat untuk mendapatkan insentif Rp600.000. Oleh karena itu, bagi peserta Gelombang 22 segera login ke dashboard www.prakerja.go.id.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 hanya memiliki batas waktu hingga 30 November 2021 untuk membeli pelatihan.

Jika tidak membeli pelatihan Kartu Prakerja sampai pada batas akhir tersebut, maka kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif Rp600.000.

Lalu, setelah kepesertaan dicabut, peserta yang dinyatakan lolos namun tidak membeli pelatihan Kartu Prakerja juga tidak bisa ikut seleksi gelombang Kartu Prakerja selanjutnya.

Kemudian, saldo bantuan untuk membeli pelatihan senilai Rp1 juta yang telah diberikan juga akan hangus dan akan dikembalikan ke Rekening Dana Kartu Prakerja.

Lantas bagaimana cara membeli pelatihan Kartu Prakerja agar bisa mendapatkan insentif Rp600.000? Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka situs www.prakerja.go.id;

2. Lakukan login dengan memasukkan email dan password yang telah didaftarkan;

3. Cek dashboard Kartu Prakerja;

4. Lihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan pastikan dana pelatihan sudah tersedia;

5. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia;

6. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan Anda;

7. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

Demikian cara membeli pelatihan Kartu Prakerja agar bisa menerima insentif Rp600.000 atau total Rp2,4 juta.

Sebagai informasi, pada 22 November 2021, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan insentif Kartu Prakerja telah disalurkan kepada 95 persen peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dengan nilai sebesar Rp11,7 triliun.

Menko Airlangga menyebutkan Kartu Prakerja telah diberikan kepada sebanyak 5.932.867 penerima untuk Gelombang 12 sampai Gelombang 22 dengan 5.689.417 di antaranya telah menyelesaikan pelatihan.

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja di 7 Platform, Login Dashboard Sekarang agar Dapat Insentif Rp600 Ribu

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, Kartu Prakerja masuk dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pos perlindungan sosial dengan pagu Rp20 triliun kepada 5,96 juta penerima.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now