Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Berikut 8 Jurusan Kuliah Untuk Wanita Dengan Prospek Bagus Berikut ini ada 8 jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan para wanita dengan prospek pekerjaan yang bagus dan menjanjikan. Bahkan, akan mendapatkan penghasilan ratusan juta.

Sebagai mahasiswi pastinya setelah lulus ingin mendapat uang sendiri dengan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat. Sehingga bisa mandiri secara finansial tanpa membebani orang tua.

Baca Yuk :

Namun sebelum memilih jurusan, ada baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal ini. Seperti apa hal yang diminati, merasa cukup berbakat di bidang apa juga riset mengenai materi kuliah yang diajarkan pada jurusan tertentu.

Selain itu juga bisa mempertimbangkan apa prospek kerja yang menjanjikan dan lulusannya banyak dibutuhkan didunia industri.

Tanpa bermaksud mengkotak-kotakan, sebenarnya wanita sah-sah saja masuk jurusan apapun di perguruan tinggi yang dia minati.

Melansir laman perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan Pintek di pintek.id, Senin (18/10/2021), berikut ini dirangkum beberapa jurusan yang umumnya diminati wanita dan prospek kerjanya cukup jelas.

1. Pendidikan Kedokteran
Pendidikan Kedokteran merupakan jurusan kuliah terbaik untuk wanita IPA dan langkah pertama mahasiswi yang ingin menjadi dokter.

Namun, kamu harus sabar, proses menjadi dokter tidak sesederhana itu. Setelah mendapat gelar sarjana, kamu masih harus menempuh program profesi dokter supaya bisa menjadi dokter muda.

Tenaga kesehatan sepertinya masih akan terus dibutuhkan. Ilmu Kedokteran adalah jurusan IPA yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Selain kerja di rumah sakit, kamu juga bisa membuka praktek sendiri.

2. Kebidanan
Jurusan ini juga dikhususkan untuk wanita. Jurusan kebidanan akan membekali mahasiswanya dengan ilmu sebagai tenaga persalinan. Seperti belajar teori dan praktek tentang proses persalinan, pemeriksaan & perawatan kehamilan, dan bagaimana membantu ibu pasca melahirkan.

Setelah lulus, profesi yang bisa ditekuni ialah menjadi bidan di klinik atau rumah sakit. Selain itu juga bisa membuka praktek sendiri jika sudah mendapatkan ijin praktek.

3. Keperawatan
Jurusan kesehatan memang cukup menjadi primadona, ini adalah jurusan kuliah yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Hal ini karena kebutuhan industrinya yang cukup tinggi dan setelah lulus peluang mendapatkan pekerjaan juga sangat besar. Akan ada banyak rumah sakit dan klinik yang membutuhkan jasa lulusan ini.

Mahasiswa akan belajar menjadi perawat yang handal di jurusan Ilmu Keperawatan. Mereka akan disiapkan untuk menjadi pelayan kesehatan profesional yang mampu memperhatikan pasien secara fisik, psikis dan sosial.

4. Jurusan Tata Rias & Kecantikan
Bisa dibilang ini adalah jurusan yang cewek banget. Bagi yang ingin menjadi make up artist profesional, masuk jurusan ini adalah pilihan tepat. Jurusan ini akan mempelajari banyak ilmu mengenai make up secara mendasar hingga level lanjutan.

Prospek kerjanya cukup luas juga. Kamu bisa mendirikan bisnis atas namamu sendiri. Kamu bisa membuka jasa make up artist untuk umum, bisa masuk di industri TV maupun industri film.

5. Teknik Informatika
Ini adalah jurusan teknik yang tidak terlalu fisikal. Sebagai wanita, mungkin kamu tertarik masuk ke dalamnya. Kamu bisa belajar mengenai komputer secara mendalam.

Teknik Informatika adalah jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi. Jurusan ini adalah jalan awal menjadi apps developer yang bergaji besar. Dengan skill pemrograman lulusannya bisa membuat aplikasi, baik untuk mobile maupun aplikasi komputer.

Saat ini sudah ada banyak programmer perempuan. Industri digital yang masih akan berkembang, pasti membutuhkan banyak SDM yang fasih dalam pemrograman. Prospek karir kedepannya akan cerah.

6. Akuntansi
Karir sebagai akuntan memang cukup diminati. Selain itu, masih banyak perusahaan yang membutuhkannya. Peluang pekerjaannya masih terbuka lebar.

Mahasiswa nantinya akan dipersiapkan menjadi Akuntan handal. Mempelajari tentang pencatatan, pembukuan dan laporan keuangan adalah pembelajaran yang setiap hari akan dihadapi.

Jika ingin masuk jurusan ini, pastikan kamu cukup menguasai perhitungan.

7. Matematika
Jurusan matematika murni mempelajari tentang teori matematika dalam level yang advance dan bagaimana penerapannya.

Salah kaprah jika kamu mengira bahwa Ahli matematika hanya laku di dunia pendidikan. Jurusan Matematika salah satu jurusan kuliah yang bagus untuk masa depan dan banyak dibutuhkan oleh berbagai industri.

Pada sebuah bisnis, seorang ahli matematika bisa menjadi market researcher, business analyst, hingga big data analyst. Keterampilan dalam bidang statistik juga akan sangat banyak dibutuhkan.

8. Ilmu Komunikasi
Jika kamu adalah tipe orang yang kreatif, jurusan ini bisa menjadi tujuanmu.

Ada banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan. Jenis komunikasi secara umum adalah lisan, verbal, dan visual. Nah dengan masuk di jurusan ini, kamu akan mempelajari cara menulis yang baik, berbicara yang baik, dan cara menciptakan komunikasi visual yang baik.

Berikut 8 Jurusan Kuliah Untuk Wanita Dengan Prospek Bagus

Sumber: https://www.sindonews.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now