Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Berikut 7 Fakta Menarik Jelang WSBK Mandalika 2021 Penyelenggaraan balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 akan berlangsung pada 19-21 November. Berikut tujuh fakta menarik jelang WSBK Mandalika.
Setelah absen lebih dari dua dekade, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap roda dua berkelas internasional.

Baca Yuk :

WSBK Mandalika yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), bakal menghadirkan penentuan gelar juara dunia yang akan diperebutkan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

WSBK Mandalika merupakan seri terakhir yang berlangsung pada musim balap 2021.

Perebutan gelar juara WSBK Mandalika juga diwarnai tujuh fakta menarik. Berikut tujuh fakta menarik jelang WSBK Mandalika dikutip dari situs resmi WorldSBK:

1. Mandalika adalah sirkuit ke-51 dalam sejarah balapan WSBK. Selain Mandalika, Sentul adalah sirkuit lain di Indonesia yang pernah digunakan dalam balapan WSBK.

2. Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pernah menggelar balapan WSBK pada empat musim beruntun sejak 1994 hingga 1997.

Dengan penyelenggaraan dua balapan per seri, Indonesia sudah menggelar delapan balapan WSBK.

3. Hanya ada dua pabrikan yang pernah merasakan kemenangan di Indonesia yakni Ducati (6) dan Honda (2).

Motor Ducati dan Honda masing-masing mengoleksi 10 podium dalam balapan di Indonesia dan menjadi pabrikan paling sukses dalam balapan WSBK di Indonesia.

Sementara Kawasaki mengoleksi tiga podium dan Yamaha baru satu kali podium di Indonesia, yang diraih Noriyuki Haga pada balapan kedua 1997.

Honda menjadi pabrikan tersukses untuk kategori pole position di WSBK Indonesia. Honda menempati pole pada balapan 1995 dan 1997. Sedangkan Ducati pada 1994 dan Yamaha pada 1996.

4. Dua pembalap tersukses yang pernah balapan di WSBK Indonesia adalah Carl Fogarty dan John Kocinski. Keduanya meraih tiga kemenangan saat balapan di Sentul.

5. Ada 10 pembalap Indonesia yang pernah tampil di WSBK. Pembalap Indonesia di WSBK yang paling suksesa adalah Yudha Simon Kusuma yang dua kali menempati posisi ke-13 dalam balapan tahun 1997.

6. Indonesia menjadi negara ke-10 yang akan memastikan gelar juara dunia pada seri terakhir.

7. Kendati sudah pernah menggelar balapan dalam empat musim, baru kali ini Indonesia menjadi tuan rumah seri terakhir.

Berikut 7 Fakta Menarik Jelang WSBK Mandalika 2021

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now