Greeone

Beasiswa untuk Kuliah Daring di ICE Institute Masih Dibuka sampai 11 Agustus. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih membuka pendaftaran beasiswa Merdeka Belajar Untuk Semua sampai 11 Agustus mendatang.

Beasiswa ini untuk mahasiswa yang ingin mengambil pembelajaran daring melalui Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute).

Baca Yuk :



Beasiswa untuk Kuliah Daring di ICE Institute Masih Dibuka sampai 11 Agustus

ICE Institute sendiri merupakan lokapasar pembelajaran daring bersertifikat yang bermutu dan teregistrasi dari Perguruan Tinggi ternama dalam negeri. Seperti UI, UGM, ITS, IPB, Pradita University, Binus University, UPH, UNJ, Unika Atma, Jaya, UNS, Undip, Telkom University, dan UT serta Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia.

Selain itu juga bergabung perguruan tinggi ternama internasional yang tergabung dalam loka pasar EdX yang dimotori oleh Universitas Harvard dan MIT Amerika Serikat. Di samping itu, ikut menawarkan juga para mitra strategis ICE Institute seperti MIT OCW, Kalibrr, SPADA Indonesia dan RELO US Embassy Jakarta. Operasionalnya didukung ADB, Microsoft, PCMAN, dan Cloudswyft.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Dikti-Ristek Kemendikbudristek di @ditjen.dikti, Jumat (6/8/2021), diinformasikan bahwa masih ada kesempatan mendapatkan sertifikat untuk memperoleh beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua, untuk mengambil pembelajaran secara daring dari perguruan tinggi ternama di Indonesia dan dunia yang tergabung dalam EdX (MIT-Harvard University).

“Ayo para mahasiswa gabung ke ICE Institute. Penutupan pendaftaran hingga tanggal 11 Agustus 2021,” tulis Ditjen Dikti-Ristek di IGnya.

Persyaratan Beasiswa:

  1. Mahasiswa program Diploma, Sarjana dan Magister
  2. Minimal Semester 5, IPK min 3,0
  3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL:475) untuk mata kuliah EdX
  4. a. Untuk Perguruan tinggi anggota konsorsium ICE Institute: Setiap perguruan tinggi mengusulkan maksimal 850 mahasiswa untuk menempuh 5 mata kuliah perguruan tinggi Indonesia dan 83 mahasiswa untuk menempuh 2 mata kuliah EdX
  5. Untuk perguruan tinggi anggota non konsorsium ICE Institute: Setiap perguruan tinggi mengusulkan maksimal 10 mahasiswa untuk menempuh 2 mata kuliah perguruan tinggi Indonesia dan atau 2 mata kuliah EdX.
  6. Lolos seleksi dari perguruan tinggi masing-masing




Tanggal penting:

  1. Sampai dengan 11 Agustus 2021: Pengusulan dan pendaftaran mahasiswa oleh perguruan tinggi.
  2. 12-15 Agustus 2021: Seleksi dan Verifikasi Calon Mahasiswa
  3. 18 Agustus 2021: Pengumuman oleh ICE Institute.

Pengumuman yang lolos seleksi nanti bisa diakses melalui laman ICE Institute di http://www.icei.ac.id. Atau surat resmi ke perguruan tinggi melalui email perguruan tinggi dan atau pemberian akses ke setiap mahasiswa melalui email. Untuk informasi lebih jelas dapat dilihat di laman https://info-icei.ut.ac.id/unduh/panduan-pendaftaran-beasiswa.

Beasiswa untuk Kuliah Daring di ICE Institute Masih Dibuka sampai 11 Agustus

//sumber: https://edukasi.sindonews.com/read/504274/213/beasiswa-untuk-kuliah-daring-di-ice-institute-masih-dibuka-sampai-11-agustus-1628309284

Baca Yuk :

Streaming Now