Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar. Hal itu diungkapkan Rektor Perbanas Institute Jakarta Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec, pada acara Open House Perbanas Institute Jakarta yang mengusung tema “Making Your Future Bright” di Kampus Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Menurut Rektor Prof. Hermanto Siregar, beasiswa itu dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi, baik di bidang akademik maupun ekstra kurikuler seperti atlet, serta membantu mahasiswa yang berprestasi, tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Baca Yuk :

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Perbanas Institute Jakarta menyediakan total beasiswa Rp2,5 Miliar untuk calon mahasiswa baru tahun 2022. Kesempatan ini ditujuan bagi pelajar agar tetap bisa melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, baik melalui jalur akademik maupun non-akademik.

“ Beasiswa Rp2,5 Miliar bisa diraih melalui jalur akademik hingga non akademik Ini merupakan komitmen kami untuk terus melahirkan sumberdaya manusia berdaya saing tinggi serta berwawasan global,” kata Rektor Perbanas Intitute Jakarta Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec.

Open House bertema “Making Your Future Bright” ini dimotori oleh Biro Komunikasi dan Pemasaran, Perbanas Institute Jakarta yang dipimpin oleh Ovalia Rukmana, Ph.D. Acara berlangsung secara Hybrid, kombinasi daring (dalam jaringan) atau online dengan dan luring (luar jaringan) atau offline dengan jumlah terbatas.

Hal ini karena mempertimbangkan masih adanya batasan jumlah peserta untuk kegiatan tatap muka dalam meskipun Pandemi Covid-19 sudah cenderung mereda. Acara Open House dihadiri para calon mahasiwa baik untuk kelas reguler, kelas karyawan, dan pascasarjana.

Kegiatan Open House di kampus ini diharapkan menciptakan engagement kepada masyarakat untuk merasakan bagaimana suasana kampus dan melihat serta memanfaatkan fasiliatas yang ada di kampus dengan melakukan Campus Touring.

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Para pengunjung juga diharapkan dapat mempraktikkan beberapa kegiatan simulasi yang ada di Perbanas Institute, seperti praktik Bank Mini, dan praktik di Laboratorim Dealing Room, termasuk mencoba kegiatan bagaimana mereka bisa melakukan simulasi perdagangan saham (Stock Market), juga mencoba aktivitas robotic.

Selain Open House di kampus Perbanas Institute Jakarta juga bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di 31 BUMN guna meningkatkan mutu dan kualitas para mahasiswanya.

Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN. Dari Program ini diharapkan memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang unggul, termasuk dalam menghadapi persaingan global melalui link & match antara dunia industri dan perguruan tinggi.

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Sekilas Tentang Perbanas Institute

Perbanas Institute adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keuangan-perbankan dan informatika.

Nama Perbanas Institute mungkin sudah tidak perlu kita ragukan lagi dalam kancah pendidikan tinggi Indonesia, terutama di bidang keuangan-perbankan dan informatika. Perbanas Institute adalah Yayasan Pendidikan yang didirikan oleh Perbanas, yakni organisasi yang menjadi payung industri perbankan nasional.

Berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Perbanas (Perhimpunan Bank-Bank Nasional), Perbanas Institute merupakan perguruan tinggi swasta di bidang keuangan, perbankan, dan informatika yang berdiri sejak 19 Februari 1969. Kampus yang dahulu bernama ABFI Institute Perbanas ini berlokasi di kawasan segitiga emas bisnis Jakarta dan pusat kota Bekasi.

Dengan moto “Envision Your Future, Today“, Perbanas Institute berkomitmen menghadirkan berbagai kurikulum perbankan yang mudah diaplikasikan di masa kini maupun mendatang.

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Perlu kamu tahu, Perbanas juga memiliki segudang prestasi, antara lain penghargaan sebagai institute terbaik di Jakarta dari Kemenristek Dikti pada tahun 2016 dan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2020 lalu untuk prodi S-1. Tak hanya itu, berdasarkan hasil Tracer Studi, 88% mahasiswa Perbanas Institute mendapat pekerjaan kurang dari 3 bulan setelah lulus. Keren, bukan?

Berkuliah di Perbanas Institute akan memberikanmu kesempatan untuk memperoleh pengajaran dari dosen yang kompeten di bidangnya, di mana sebagian besar bergelar magister atau doktor dan merupakan lulusan dari perguruan tinggi ternama, baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, benefit lainnya yang akan kamu dapatkan bila berkuliah di Perbanas Institute, yaitu:

  • Kesempatan mendapatkan beasiswa untuk program studi pilihan.
  • PTN Guarantee, berupa pengembalian dana saat resmi menjadi mahasiswa di PTN atau kedinasan.
  • Potongan biaya pendaftaran gelombang.
  • Layanan akademik berbasis teknologi informasi.
  • Laboratorium (termasuk Lab. Praktikum Bank Umum/ Syariah) dan dealing room.
  • Fasilitas memadai lainnya yang mendukung perkuliahan.

Cek Informasi dan Pendaftaran : https://perbanas.id

Beasiswa Perbanas 2022 Sediakan Rp2,5 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Sumber :

  • https://edukasi.sindonews.com/read/815903/213/perbanas-sediakan-rp25-miliar-beasiswa-untuk-mahasiswa-baru-1656817630
  • https://perbanas.id/2022/06/24/open-house-perbanas-institute-2022/
  • https://simulasiku.id/blog/kampus-dan-jurusan/perbanas-institute/
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,