Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital. Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/7/2022), program ini diharapkan bisa melihat besarnya digital skill di era digital yang makin berkembang beberapa tahun ke depan. Program ini sekaligus meningkatkan inklusivitas digital skill di kalangan mahasiswa.

Habiskerja juga menawarkan peningkatan kemampuan yang fleksibel dengan metode video-based learning. Namun tidak hanya itu, startup ini juga rutin mengadakan sharing session untuk tiap kelas bagi member setiap bulannya.

Baca Yuk :

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital.

Berawal Dari Kurangnya Skill, Hingga Meningkatnya Angka Pengangguran Selama Pandemi

Di awal 2020, founder habiskerja.com (Haitsam Shiddiq Siregar) melihat bahwa sumber masalah meningkatnya angka pengangguran selama pandemi COVID-19 tidak hanya pada ketersediaan lapangan kerja.

Meningkatnya lulusan terdidik yang belum memiliki skill spesifik juga menjadi penyebab lainnya. Apalagi di era digital. Anak muda dituntut untuk menguasai banyak skill sekaligus, khususnya yang berhubungan dengan IT.

Menciptakan Platform Belajar Yang Aplikatif Dan Inklusif

Kami memulai langkah sederhana dengan mengajarkan skill kekinian (membuat website) melalui program CSR/gratis.  Tingginya antusiasme pembelajar membawa kami untuk menciptakan platform belajar online habiskerja.com.

Sampai hari ini, 5000+ siswa dari berbagai latar belakang di seluruh Indonesia telah belajar bersama habiskerja.com Startup edutech Habiskerja mengumumkan saat ini tengah membuka program 1000 beasiswa yang diperuntukkan ke mahasiswa dan fresh graduate. Para mahasiswa dan fresh graduate yang terpilih nantinya akan mendapatkan mentoring langsung dari ahli di berbagai bida digital perusahaan ternama di Indonesia.

Perlu diketahui, Habiskerja hadir dengan visi menyukseskan transformasi digital di Indonesia. Selain membantu para job-seeker untuk memulai karir digital, Habiskerja juga berfokus menjembatani para pekerja kantoran, fresh graduate, dan mahasiswa menambah pemasukan lewat pekerjaan paruh waktu.

Saat ini, pengenalan kemampuan digital memang dibutuhkan banyak kalangan. Terlebih, pandemi Covid-19 telah berdampak pada perubahan pola aktivitas masyarakat, termasuk pendorong digitalisasi di hampir semua sektor.

“Sekarang itu udah zamannya GIG Economy dimana digital skill sangat dibutuhkan banyak kalangan. Skill ini menjadi salah satu skill yang sangat prospektif di masa depan,” tutur Founder dan CEO Habiskerja.com Haitsam Shiddiq Siregar dalam Seminar Nasional di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital.

Di samping itu, proses migrasi digitalisasi yang terjadi secara nasional membutuhkan banyak talenta sebagai roda penggerak. Karenanya, Habiskerja.com hadir untuk membantu talenta yang mengalami kesulitan bisa mulai menekuni digital skill sebagai profesi baru.

Menurut Digital Marketing Consultant & Mentor di Habiskerja.com Muhammad Darun, di luar sana sebenarnya banyak talenta yang ingin terjun ke dunia digital, tapi masih bingung untuk memulai dari mana. Hal ini pun banyak dirasakan oleh para lulusan baru.

“Nah, dengan adanya Habiskerja yang diprakarsai oleh mas Haitsam, semoga bisa membantu siapapun dalam memberikan pengarahan dan materi yang terstruktur dari pengalaman para expertise di bidangnya,” ujarnya.

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital.

“Sekarang itu udah zamannya GIG Economy dimana skill digital sangat dibutuhkan banyak kalangan. Skill ini menjadi salah satu skill yang sangat prospektif di masa depan”, ujar Haitsam, dalam acara Seminar Nasional di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada perubahan pola aktivitas di masyarakat. Sebelumnya, berbagai kegiatan dapat dilakukan secara bebas tanpa aturan.

Kini setelah pandemi Covid-19 mereda selain harus mematuhi protokol kesehatan, juga terdapat pembatasan mobilitas. Tentu ini menjadi salah satu pendorong digitalisasi di hampir semua sektor sebagai Langkah untuk mengantisipasi risiko serupa.

Elsa (25), member habiskerja yang berhasil menjadi Digital Marketing menceritakan pengalamannya mendapatkan skil digital. Dia mengaku sempat mengalami kesulitan dalam mencari kerja di era pandemi.

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital

Banyak perusahaan melakukan perampingan sehingga terjadi lay-off di mana-mana. Artinya, saingan Elsa bukan lagi sesama early first-jobber atau fresh graduate tapi juga experienced employee yang terdampak.

“Anehnya, aku menemukan tren yang berbeda 180 derajat di perusahaan yang bergerak di bidang digital. Mereka malah membuka banyak banget lowongan. Dari situ aku termotivasi untuk upgrade skill digitalku, karena aku melihat skill ini jadi skill yang prospektif baik sekarang maupun di masa depan. Ditambah lagi Indonesia emang lagi gencar buat digitalisasi, jadi semakin banyak peluang deh!” ujar Elsa.

Dalam proses migrasi digitalisasi secara nasional, tentu membutuhkan banyak talenta sebagai roda penggerak. Sayangnya, informasi tentang pentingnya skill digital masih sangat kurangdigalakkan. Tak jarang banyak talenta yang mengalami kesulitan untuk memberanikan diri dan mulai menekuni skill digital sebagai profesi baru.

Namun hal ini berbeda dengan yang dialami oleh Al Mujab Sidik (28). Pemuda asal Papua ini merasakan kehidupannya berubah setelah memberanikan diri untuk menjual motornya, agar bisa belajar skill digital membuat website dengan mendaftar sebagai member di habiskerja.com.

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital

Dari sebuah usaha untuk menukar motor dengan laptop sebagai device penunjang belajarnya, akhirnya saat ini Mujab bisa bekerja di beberapa perusahaan di Jakarta dengan bekerja secara daring dari tempat tinggalnya di Papua.

Dalam rangka meningkatkan inklusifitas skill digital di kalangan mahasiswa, habiskerjacom saat ini sedang berlangsung program 1000 beasiswa habiskerja yang diperuntukkan ke mahasiswa dan fresh graduate terpilih untuk mendapatkan mentoring langsung oleh expert di berbagai bidang digital.

Daftar Segera

Beasiswa Startup Edutech Habiskerja Buka Program 1000 Beasiswa Untuk Dongkrak Kemampuan Digital

Sumber :

  • https://www.liputan6.com/tekno/read/5000569/startup-edutech-habiskerja-siapkan-beasiswa-untuk-dongkrak-kemampuan-digital
  • https://habiskerja.com/tentang-habiskerja/
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,