Beasiswa Bulan Mei 2021. Apakah Sobat Phi sedang mencari beasiswa untuk studi ke jenjang yang lebih tinggi? Kalau begitu, siapkan dirimu serta berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar. Ada tiga beasiswa yang tersedia di bulan Mei 2021 dengan batas waktu pendaftaran di bulan yang sama. Penasaran? Langsung saja simak informasinya di bawah ini.



Beasiswa Bulan Mei 2021

1. Beasiswa Monbukagakusho/MEXT

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) Jepang menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal tingkat SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di universitas negeri di Jepang. Nantinya, penerima beasiswa harus belajar Bahasa Jepang, Matematika, Bahasa Inggris, dan ilmu sosial (bagi yang memilih bidang studi IPS), dan Fisika, Kimia, Biologi (bagi yang memilih bidang studi IPA) di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang.

Penerima beasiswa ini nantinya juga akan mendapat fasilitas berupa biaya kuliah, tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥117.000 atau Rp 15,4 juta/bulan, tiket pesawat PP, dan biaya pengurusan visa pelajar. Akan tetapi, pendaftaran program beasiswa ini hanya dibuka hingga 7 Mei 2021. Untuk informasi lebih lengkap terkait persyaratan mendaftarnya, kamu bisa kunjungi https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_gakubu2022.html.

2. Berkah Beasiswa Ramadan – STT Terpadu Nurul Fikri

STT Terpadu Nurul Fikri menyediakan program beasiswa dengan nama Berkah Beasiswa Ramadan yang berlangsung mulai dari 12 April-12 Mei 2021. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar program ini, pelamar harus lulusan SMA/SMK/Sederajat Tahun 2019, 2020 dan 2021, melampirkan ijazah atau rapor semester 1-5, dan melampirkan pas foto 4×6 terbaru dengan background merah atau biru.

Program beasiswa ini hanya tersedia untuk 200 mahasiswa dengan cakupan biaya kuliah gratis 100 persen hingga lulus, uang saku, uang pulsa internet selama masa kuliah, serta pelatihan IT bersertifikat. Jika kamu tertarik dengan program beasiswa ini, silakan kunjungi https://www.instagram.com/p/CNmsbnqAABn/ untuk mengetahui informasi yang lebih jelas.

3. Beasiswa Garuda Nusa

Yayasan Garuda Nusa Youth Development Center membuka kesempatan beasiswa bagi putra/putri terbaik bangsa yang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi generasi berdaya saing global. Program beasiswa bernama Garuda Nusa Scholarship ini, diperuntukkan bagi pemuda berusia maksimal 27 tahun dan sedang menempuh berbagai tingkatan studi, mulai dari SMA hingga S1.

Adapun syarat melamar beasiswa ini, pelamar harus berasal dari keluarga kurang mampu, aktif berorganisasi, berprestasi, mempunyai karya inovasi, atau merupakan seorang hafiz Qur’an. Namun, batas pendaftaran untuk program ini hanya dibuka sampai 20 Mei 2021. Jadi, bagi kamu yang tertarik dengan program beasiswa Garuda Nusa Scholarship, silakan langsung kunjungi situs resminya di https://beasiswa.garudanusa.id/daftar/.




Nah, itulah tiga beasiswa yang akan tutup pendaftaran pada bulan Mei 2021. Selamat mencoba dan semoga beruntung, ya!


Read previous post:
beasiswa
Tips Membuat CV Beasiswa

Close