Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

BCA Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ini Syaratnya PT Bank Central Asia Tbk atau BCA membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk fresh graduate maupun berpengalaman. Di antara kesempatan yang tersedia, ada dua lowongan yang baru dibuka BCA dalam beberapa hari terakhir ini.

Lowongan kerja pertama yaitu staf pengembangan produk. Posisi ini mengincar para pelamar fresh graduate dengan rentang umur 20 sampai 30 tahun. Pendaftaran dibuka dari 1 Oktober 2021 sampai 31 Desember 2022.

Baca Yuk :

“Memiliki minat dalam analisa dan pengembangan produk digital,” demikian bunyi satu dari 8 persyaratan dikutip dari laman resmi BCA pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Adapun syarat lainnya yaitu sebagai berikut:

1. Memiliki ketertarikan di bidang teknologi atau SCRUM
2. Memiliki kemampuan berpikir logis dan sistematis
3. Lulusan Sarjana (S1 atau S2) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00)
4. Terbuka untuk semua jurusan, diutamakan untuk latar belakang bidang IT atau Teknik
5. Fresh graduate atau pengalaman maksimal 4 tahun di bidang pengembangan produk
6. Usia maksimal 30 tahun
7. Penempatan di Jakarta

Dalam lowongan ini, bakal ada 5 tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, tes online, wawancara rekrutmen, wawancara user, dan terakhir kesehatan. Lokasi tes ada di Jakarta.

Selain itu, BCA menerangkan bahwa jabatan ini akan berperan sebagai product owner. “Di mana kamu akan terlibat dalam berbagai project yang ada di BCA. Kamu akan menjadi bagian dalam proses pengembangan produk secara utuh,” demikian tulis BCA.

Kedua yaitu Program Junior Business Analyst. Posisi ini mengincar para pelamar fresh graduate dengan rentang umur 17 sampai 24 tahun. Pendaftaran dibuka dari 30 September 2021 sampai 31 Desember 2021.

Dalam pengembangan aplikasi atau sistem, BCA menjelaskan bahwa seorang Junior Business Analyst punya sejumlah peran.
Mulai dari menggali kebutuhan unit kerja untuk mendapatkan alternatif solusi yang tepat, hingga melakukan pengujian terhadap aplikasi atau sistem yang dikembangkan.

Lalu, perannya juga mendampingi unit kerja dalam proses pengembangan. Terakhir, merancang kebijakan, prosedur dan user requirement sesuai kebutuhan.

Adapun 7 syarat di lowongan ini yaitu sebagai berikut:

1. Lulusan S1 semua jurusan Teknik, Komputer, Matematika, Statistika, dan Ekonomi
2. IPK minimal 3.00 (skala 4.00)
3. Memiliki minat di Pengembangan Sistem atau Produk
4. Usia maksimal 24 tahun
5. Penempatan di Kantor Pusat (Jakarta)
6. Bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pendidikan
7. Bersedia menjalani ikatan dinas setelah pendidikan

Sama seperti sebelumnya, para pelamar juga akan mengikuti lima tahap seleksi. Lokasi tes ada di Bandung, Jabodetabek, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Di luar kedua lowongan ini, masih ada berbagai lowongan lain yang sudah dibuka BCA sejak tahun lalu. Pendaftaran di berbagai lowongan itu masih dibuka sampai hari ini.

Mulai dari IT Trainee, Wealth Management Program, Relationship Officer, Staf Legal Korporasi, Banker Program, dan aneka lowongan lainnya. Daftar lengkap soal lowongan ini bisa dicek langsung di situs resmi BCA yaitu https://karir.bca.co.id/

 

BCA Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ini Syaratnya 

Sumber: https://www.tempo.co/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now