Bansos PPKM Darurat Siap Cair Rp300.000. Pemerintah akan kembali menyalurkan bansos saat penerapan PPKM darurat Jawa-Bali pada 3 Juli-20 Juli 2021. Penyaluran bansos ini sudah disepakati Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bansos PPKM Darurat Siap Cair Rp300.000

Sejalan dengan itu, Pemkot Malang memutuskan akan menyerahkan bansos kepada warganya yang terdampak pembatasan jam operasional sejumlah pusat perbelanjaan dan kegiatan ekonomi imbas dampak PPKM darurat.



Hal ini diputuskan setelah adanya rapat koordinasi Forkopimda Kota Malang dengan sejumlah stakeholder pada Kamis (1/7/2021).

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan, pihaknya bakal memberikan bansos ke warga yang terdampak pembatasan PPKM darurat ini.

“Maka kami juga akan berikan bansos kepada masyarakat yang terdampak, berkaitan khusus nanti mungkin PKL,” ucap Sutiaji ditemui di Balai Kota Malang.

Menurutnya, data penerima bantuan pun telah diinventarisasi, dan bakal didistribusikan bila memang telah ada keputusan teknis terkait penerapan Covid-19.

“Seperti yang dulu, kita sudah punya data siapa-siapa yang kita. Tapi akan kita verifikasi lagi. Dan mudah-mudahan ini menjadi empati kita untuk saudara kita yang lagi terdampak,” katanya.

Sutiaji menambahkan, kemungkinan bantuan sosial ini diberikan sebesar Rp300 ribu ke warga Kota Malang, yang terdampak pembatasan adanya PPKM darurat.




“Masih kita pertimbangkan, mungkin (Rp300 ribu). Mungkin kita ambil yang Rp300 ribu. Karena ini yang diharapkan kehadiran terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata dia.

Sebagai informasi, PPKM darurat diterapkan pemerintah pusat pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Kota Malang bakal menjadi salah satu lokasi yang diterapkan PPKM darurat Covid-19.

Sumber : https://economy.okezone.com/read/2021/07/01/320/2434117/bansos-ppkm-darurat-rp300-000-siap-cair?page=2


Read previous post:
Vaksin Covid Untuk Anak
Vaksin Covid Untuk Anak

Close