Sobatphi, Mari “Mengenal Disabilitas”  kali ini kita akan membahas tentang Bahasa Isyarat SIBI I dan BISINDO I,  Ada banyak cara untuk berkomunikasi, misalnya dengan membaca bibir, menulis, memberi isyarat, dan memberi isyarat. Bahasa isyarat adalah salah satunya, bahasa ini datang secara alami. Dengan kata lain bahasa isyarat merupakan adaptasi dari bahasa lisan yang tidak bisa mereka lakukan

Bahasa Isyarat SIBI I dan BISINDO I

Kamus Sistem Bahasa Isyarat Indonesia (kamus SIBI) diterbitkan oleh pemerintah dan disebarluaskan melalui sekolah-sekolah. Khususnya ke SLB/B sejak tahun 2001. SIBI menggunakan abjad sebagai panduan bahasa isyarat tangan satu, Bahasa Isyarat SIBI I menggunakan satu tangan.



Bahasa Isyarat SIBI I

Bahasa Isyarat SIBI I

Bahasa Isyarat BISINDO yang telah digunakan sebagai keseharian oleh teman tuli mengandung kosa isyarat yang simbolis. Selama makna dari sebuah kata terwakili, maka kosa isyarat yang sederhana dari BISINDO sudah cukup. Berikut ini adalah Bahasa Isyarat Bisindo I yaitu:

Bahasa Isyarat BISINDO I

Bahasa Isyarat BISINDO I

kita dapat memberikan rasa peduli kepada teman-teman kita yang tuli Indonesia sangat lah minim yang namanya mengenal atau mengetahui Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO). Dengan kita belajar Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) kita bisa memberikan rasa peduli terhadap Teman – teman kita yang tuli.

Dengan kita Belajar Bahasa Isyarat SIBI dan BISINDO, maka mereka sebagai teman tuli akan senang, jika mereka memiliki teman dengar yang mengerti bahasa mereka Dengan kita belajar bahasa mereka kita akan menjadi teman dengar yang bisa membuat mereka memiliki semangat hidup karena mereka merasa bahwa mereka seperti manusia normal seperti yang lainnya.

SobatPhi,  Demikian bahasan kita mengenai Bahasa Isyarat SIBI I dan Bisindo I, Jangan lupa Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

View this post on Instagram

#SobatPhi "Mengenal Disabilitas" kembali? . Kali ini adalah gerakan tangan yang melambangkan huruf "I" dengan 2 macam yaitu Sibi dan Bisindo . . Sibi & Bisindo adalah bahasa isyarat yang di gunakan oleh Orang-Orang yang memiliki keterbatasan khusus nya untuk Tuna Wicara(tidak bisa bicara) . #SobatPhi udah pada dengerin Phiradio belum?? ayooo dengerin❤ Jangan lupa Stay Streaming di Www.phiradio.net Gaya – juara . . @tikomdik_jabar @disdikjabar @humas_jabar @pkplk_disdikjabar @m.ridwankamil @ruzhanul @nanangnurwasid . #sdlb #smplb #smalb #disabilitasindonesia #disabilitas #slb #PhiRadio #PhiRadioGayaJuara #Tikomdik #TikomdikJuara #DisdikJabar #DisdikJabarJuara #radiostreamingbandung #radiostreamingjabar #radiostreamingpendidikanjabar #radiostreamingendidikanbandung #radiostreamingpendidikanindonesia #radiostreaming #radiostreamingsma #radiostreamingsmk

A post shared by phiradio (@phiradiodotnet) on

 Abjad Jari Bisindo

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Indonesia memperingati G30S PKI
Indonesia Memperingati G30S PKI

hari-rabies-sedunia-smkn-peternakan-lembang-sosialisasikan-bahaya-penyakit-rabies
Hari Rabies Sedunia 28 September SMKN Peternakan Lembang Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies

Close