SobatPhi, kali ini mari kita membahas Bahasa Isyarat Sibi Huruf L dan Bisindo Huruf L  pada “Mengenal Disabilitas” melalui Bahasa Isyarat Gerakan tangan Sibi dan Bisindo.

 Bahasa Isyarat Sibi Huruf L dan Bisindo Huruf L

  • Bahasa Isyarat Sibi Huruf L

SIBI menggunakan abjad sebagai panduan Bahasa Isyarat tangan satu. berikut adalah gambar gerakan tangan satu, Sibi huruf L dengan gerakan tangan, lambang huruf L yaitu:



Bahasa Isyarat SIBI Huruf L

Bahasa Isyarat SIBI Huruf L

  • Bahasa Isyarat Bisindo Huruf L

Bahasa Isyarat BISINDO menggunakan gerakan tangan (dua tangan) sebagai upaya komunikasi antar pengguna bahasa isyarat.Berikut adalah Bahasa Isyarat BISINDO Huruf L dengan gerakan tangan lambang huruf L yaitu:

Bahasa Isyarat Huruf BISINDO L

Bahasa Isyarat Huruf BISINDO L

BISINDO merupakan penyesuaian dari Bahasa Isyarat Amerika, dengan beberapa variasi yang berlaku di setiap daerah.  BISINDO merupakan bahasa isyarat alami budaya asli Indonesia yang dengan mudah dapat digunakan dalam pergaulan teman tuli sehari-hari.

BISINDO merupakan bahasa ibu mereka. Setiap teman tuli pun memiliki bahasa ibu yang otentik, serupa dengan bahasa daerah yang berkembang di setiap wilayah Indonesia.

Gerakan Kesejahteraan Tuna rungu Indonesia (GERKATIN) kemudian memperjuangkan Bahasa Isyarat yang alami serta sesuai dengan nurani para teman tuli  di Indonesia. Agar Bahasa Isyarat BISINDO dapat digunakan dalam pergaulan sehari-hari.

Berbicara atau melatih bersama orang atau teman tuli , Tujuan belajar BISINDO adalah mampu berkomunikasi fasih dengan seseorang  teman tuli. Setelah SobatPhi  mulai merasa nyaman dengan perkataan dasar, usahakan berinteraksi dengan seseorang dari komunitas teman tuli. Dengan cara ini kita bisa melatih tata bahasa kita serta kemampuan kita dalam berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Bahasa Isyarat SIBI dan BISINDO akan mempermudah komunikasi disabilitas kepada yang lainnya. Demikian bahasan tentang Sibi Huruf L dan Bisindo Huruf L. SobatPhi, Jangan lupa Streaming terus di. www.phiradio.net. Gaya – juara.

View this post on Instagram

#SobatPhi "Mengenal Disabilitas" kembali? . Kali ini adalah gerakan tangan yang melambangkan huruf "L" dengan 2 macam yaitu Sibi dan Bisindo . . Sibi & Bisindo adalah bahasa isyarat yang di gunakan oleh Orang-Orang yang memiliki keterbatasan khusus nya untuk Tuna Wicara(tidak bisa bicara) . #SobatPhi udah pada dengerin Phiradio belum?? ayooo dengerin❤ Jangan lupa Stay Streaming di Www.phiradio.net Gaya – juara . . @tikomdik_jabar @disdikjabar @humas_jabar @pkplk_disdikjabar @m.ridwankamil @ruzhanul @nanangnurwasid . #sdlb #smplb #smalb #disabilitasindonesia #disabilitas #slb #PhiRadio #PhiRadioGayaJuara #Tikomdik #TikomdikJuara #DisdikJabar #DisdikJabarJuara #radiostreamingbandung #radiostreamingjabar #radiostreamingpendidikanjabar #radiostreamingendidikanbandung #radiostreamingpendidikanindonesia #radiostreaming #radiostreamingsma #radiostreamingsmk

A post shared by phiradio (@phiradiodotnet) on

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Talkshow dengan PPI UUM (Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia) bersama Kak Utami Ichda
Talkshow dengan PPI UUM (Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia) bersama Kak Utami Ichda

Juara I Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2019 Ibu Dini Handayani Guru SLBN Cinta Asih
Juara I Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2019 Ibu Dini Handayani Guru SLBN Cinta Asih

Memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019
Memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

Close