Aturan dan Sanksi PPKM Darurat Jawa Bali. Kemendagri menyiapkan draf instruksi menteri dalam negeri guna menunjang pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali sepanjang 3-20 Juli 2021. Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa nantinya dalam instruksi menteri tersebut akan diatur juga mengenai sanksi.

Aturan dan Sanksi PPKM Darurat Jawa Bali

Menurut Tito Karnavian, bahwa arahan dari Menkomarves, Luhut Binsar Panjaitan, poin-poin yang tentang PPKM Darurat Jawa-Bali pada tanggal 3-20 Juli 2021 akan dituangkan dalam bentuk regulasi yaitu Instruksi Mendagri menggunakan jalur perundang-undangan Pemda Nomor 23 tahun 2014.



Tito mengatakan draf instruksi menteri masih belum final. Nantinya, draf final harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Menkomarves. Jika sudah disetujui maka akan dishare kepada seluruh kepala daerah jawa-bali.

Tito menilai kunci keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi. Oleh karena itu, ia meminta agar kepala daerah bisa saling berkoordinasi.

Aturan dan Sanksi PPKM Darurat Jawa Bali




Ia menyatakan, sambil menunggu instruksi menteri, kepala daerah juga bisa memulai menggelar rapat melibatkan pihak-pihak terkait.


Read previous post:
Jadwal Tempat Layanan SIM dan STNK Keliling
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor Sabtu 3 Juli 2021

Close