Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Apple CarPlay Generasi Terbaru Hadir dengan Teknologi Modern, Apple mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan generasi baru CarPlay yang akan diintegrasikan lebih dalam ke sistem penggerak inti mobil seperti dikutip dari Hindustan Times pada Selasa.

Mengutip dari Carsales Australia, fitur ini akan menghadirkan lebih banyak keunggulan baik dari fitur didalamnya, teknologi pintar yang disematkan, serta tampilan Apple CarPlay yang lebih menyerupai smartphone.

Baca Yuk :

Apple CarPlay Generasi Terbaru Hadir dengan Teknologi Modern

Hal ini terungkap melalui event Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan di California, beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan tersebut telah terungkap bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah fitur keren yang bakal diperkenalkan. Salah satunya adalah kemampuan untuk menampilkan konten di beberapa layar, termasuk kluster instrumen pengemudi.

“Integrasi yang lebih dalam dengan kendaraan akan memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal seperti mengontrol radio atau mengubah suhu secara langsung melalui perintah suara CarPlay dan Siri,” ungkap keterangan resmi Apple.

Di samping itu melalui fitur dan teknologi terkini, Apple CarPlay juga dapat menyesuaikan desain gauges dan menampilkan widget (ikon grafis kecil yang menampilkan informasi) di layar lain di dalam kabin.

Sehingga pengguna akan lebih mendapatkan informasi sekilas dari cuaca dan musik langsung dari dashboard mobil mereka.

Apple Carplay generasi terbaru akan dapat menyediakan konten untuk semua layar pengemudi di dalam kendaraan, menampilkan data yang terkait dengan kecepatan, tingkat bahan bakar, dan jarak tempuh.

Namun demikian, Apple, belum merilis tanggal pasti generasi baru tersebut akan diperkenalkan. Dalam beberapa informasi, mereka akan merilisnya pada akhir 2023.

Sementara untuk mobil yang akan mengadopsi generasi terbaru Apple CarPlay ini, antara lain Audi, Ford, Honda, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Nissan, Polestar, Porsche, Renault dan Volvo.

Apple CarPlay Generasi Terbaru Hadir dengan Teknologi Modern

Referensi:

  • Apple CarPlay Generasi Terbaru Hadir dengan Teknologi Lebih Modern, liputan6.com
  • Apple umumkan Carplay generasi baru dengan lebih banyak integrasi data,antaranews.com
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,