Apa Itu Google Adsense. Peran kamu adalah publisher sebagai pemilik media. Contoh paling mudah adalah Blog. Cara kerja Adsense mirip seperti media tradisional, pemasang iklan menempatkan slot iklan di media kamu dan kamu akan memperoleh komisi atas penayangan iklan tersebut. Namun Adsense mempunya perbedaan dalam cara pembayaran iklan yaitu kamu akan menerima pembayaran dari Adsense hanya jika pengunjung blog mengklik iklan di blog kamu tadi.

Apa Itu Google Adsense

Jadi, berbeda dengan media tradisional, dalam Adsense pengunjung harus klik iklan untuk Anda bisa menerima penghasilan dari iklan. Setiap klik ada harganya. Google sudah menentukan harga klik tersebut. Semakin banyak pengunjung ke blog, semakin banyak kemungkinan orang mengklik iklan, harga klik yang tinggi membuat semakin besar penghasilan Anda.



Berapa Penghasilan Adsense

Hasil Adsense
Penghasilan Adsense bisa unlimited tetapi bisa juga nihil alias kosong. The sky is the limit. Secara umum, dari pengalaman menjalankan adsense, dua faktor utama menentukan jumlah penghasilan:

1. Jumlah traffic yang masuk ke blog. Makin banyak, makin besar kemungkinan klik iklan. Perlu dicatat bahwa cara Anda mendatangkan traffic ke blog selayaknya lewat SEO yang gratis karena jika menggunakan traffic berbayar atau paid ads akan mengurangi penghasilan iklan untuk membayar biaya iklan.

2. Tips ‘Google Adsense’
Karena semakin populer, makin banyak orang terjun membuat blog dan memasang Adsense sebagai sumber penghasilan, bahkan termasuk situs berita besar, seperti Tribun, Liputan6, Kompas dan lain-lainya. Tentu saja situasi ini membuat persaingan iklan dan persaingan mencari pengunjung makin ketat.



Supaya kamu bisa sukses di Adsense bisnis online, beberapa faktor yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Buatlah blog dengan konten super sehingga bisa menarik banyak pembaca yang berkualitas. Ingat kunci utama penghasilan Adsense adalah traffic, pengunjung
  2. Kuasai konten dengan sebaiknya – baiknya. Sebisa mungkin fokus pada bidang yang kamu memang ahli dan senangi.
  3. Jangan konten gado-gado karena akan kalah saing dengan situs – situs besar yang memang bermain di berita umum.
  4. Pahami dengan baik Syarat dan Ketentuan Google Adsense. Tidak ada gunanya blog yang bagus jika Anda kena pinalti dari Google.

Membangun konten di Adsense butuh waktu dan konsistensi, kurang cocok jika Anda tidak sabar, ingin cepat hasil atau cepat bosan.

https://duwitmu.com/usaha

Read previous post:
Menangani Debu Bulan NASA Akan Beri Rp 14 M untuk Mahasiswa
Menangani Debu Bulan NASA Akan Beri Rp 14 M untuk Mahasiswa

Close