Menangani Debu Bulan NASA Akan Beri Rp 14 M untuk Mahasiswa. NASA meminta tim mahasiswa di universitas untuk membantu memecahkan masalah debu Bulan dalam upaya eksplorasi manusia berkelanjutan di Bulan.

Menangani Debu Bulan NASA Akan Beri Rp 14 M untuk Mahasiswa

Melalui proyek kompetitif Breakthrough, Innovative, and Game-changing (BIG) Idea Challenge and the Space Grant, NASA telah memberikan hampir 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar, kepada tujuh tim universitas untuk mengembangkan solusi mitigasi debu Bulan.



Werkheiser menambahkan bahwa debu Bulan memengaruhi semua aktivitas di satelit alami tersebut, sehingga membutuhkan banyak strategi untuk mengurangi atau mencegah efek abrasifnya.

Tim mahasiswa terpilih akan mengembangkan metode dan teknologi untuk kemampuan mitigasi debu aktif, seperti sistem filtrasi udara dan konsep pasif, seperti landasan pendaratan bebas debu dan ruang kerja.

Nilai penghargaan bervariasi dan didasarkan pada prototipe serta anggaran yang diajukan masing-masing tim.

Ketujuh tim tersebut mencakup Brown University di Rhode Island, California Institute of Technology di Pasadena, Colorado School of Mines di Golden, Georgia Institute of Technology di Atlanta, Missouri University of Science and Technology di Rolla, University of Central Florida di Orlando, dan Washington State University di Pullman.

Masing-masing tim mahasiswa akan mempresentasikan hasil penelitian dan pengembangan kepada panel NASA dan ahli materi pelajaran industri pada November 2021.



Program Game Changing Development dalam STMD bermitra dengan proyek Space Grant untuk mendanai konsep inovatif.

Dana yang dikontribusikan oleh Office of STEM Engagement memungkinkan penghargaan yang lebih besar, lebih banyak peluang untuk pengembangan konsep, dan memperkaya partisipasi mahasiswa dalam misi NASA.

Menangani Debu Bulan NASA Akan Beri Rp 14 M untuk Mahasiswa

Sumber : https://kanalkalimantan.com/nasa-beri-rp-14-m-untuk-mahasiswa-yang-temukan-solusi-menangani-debu-bulan/

Read previous post:
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 1 Hal 16 Tumbuhan Yang Berkembangbiak Secara Generatif

Close