5 Tips Dekorasi Ruang Makan Minimalis, ruang makan rapi dengan sentuhan warna yang pas dan menarik tentu akan membuat kita betah berada di dalamnya

Jika memiliki ruang makan mungil, maka salah satu trik yang harus dikuasai adalah penataannya. Ketika menata ruang makan, aspek kenyamanan pasti jadi yang utama. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman di ruang makan, mulai dari pilihan furnitur, hingga dekorasi penunjang di meja dan dinding ruang makan.

5 Tips Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Berikut 5 tips dekorasi ruang makan minimalis yang telah dLuz rangkum yaitu:

  1. Furniture yang sesuai
    Jika ruangan di rumah Anda mungil, gunakan mode meja bundar agar lebih efisien. Sesuaikan meja makan beserta kursi untuk mempercantik tampilan. Hal yang penting juga adalah material dari furniture tersebut. Misalnya saja Anda memilih meja dan kursi makan dengan bahan kayu, bahan material ini sangat cocok untuk suasana yang santai dan juga nyaman.
  2. Lampu Gantung agar Ruangan Semakin Elegan
    Dengan lampu gantung cantik akan memberikan suasana elegan serta hangat untuk ruang makan kecil yang nyaman. Salah satu dekorasi ini dapat memberikan kesan elegan dan berkelas pada setiap ruangan, termasuk pada ruang makan. Lampu gantung akan meningkatkan suasana hangat untuk ruang makan kamu, khususnya pada malam hari.
  3. Maksimalkan Pencahayaan Alami
    Nilai estetika sebuah ruangan bisa lahir dari kesederhanaan. Untuk membuat desain yang lebih sempurna, maksimalkan desain ruang dengan pencahayaan alami yang baik serta pemilihan warna interior yang cerah agar ruangan terlihat lebih luas. Cara ini bisa membuat ruangan tidak terasa membosankan. Anda pun bisa lebih hemat energi serta budget pengeluaran karena tidak membutuhkan pencahayaan tambahan di siang hari.
  4. Gabungkan antara Dapur dan Ruang Makan
    Menggabungkan desain ruang makan dan dapur agar rumah terkesan lebih luas. Tak hanya bisa menghemat ruang, cara ini juga bisa mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan untuk mewujudkan desain ruangan impian.
  5. Menambahkan Dekorasi Ruangan
    Salah satu cara untuk mempercantik dinding ruang makan adalah lewat kolase foto. Lukisan dinding atau mural dengan tema tertentu juga bisa jadi pelengkap desain ruang makan.

Referensi:

https://www.dekoruma.com