Seputar Mobil BMW M M5 CS 2022, Mobil Terbuas Sepanjang Sejarah BMW, Seharga Rp 3M . Pembalap Motor GP Quartararo menjadi pemenang BMW M Award musim ini. Penghargaan ini merupakan kegiatan BMW M sebagai ‘Mobil Resmi MotoGP’ dan diberikan untuk ke-19 kalinya pada tahun 2021. Hadiah untuk Quartararo kali ini adalah mobil performa tinggi dari BMW M, BMW M5 CS.

Ini merupakan torehan BMW M Award kedua bagi Quartararo setelah mendapat BMW M2 CS musim lalu. Mobil-mobil keren BMW itu menjadi imbalan dari BMW M Award untuk Quartararo atas penampilan kualifikasi MotoGP yang baik.

Seputar Mobil BMW M M5 CS 2022, Mobil Terbuas Sepanjang Sejarah BMW, Seharga Rp 3M

BMW memberikan mobil baru bagi Fabio Quartararo. Ini merupakan mobil hadiah yang diberikan pada Quartararo sebagai pebalap yang meraih kualifikasi MotoGP terbaik musim ini.

Quartararo menerima BMW M5 CS barunya setelah kualifikasi terakhir musim di Valencia. Serah terima resmi oleh CEO of BMW M GmbH Franciscus van Meel dan CEO MotoGP Carmelo Ezpeleta berlangsung di MotoGP™ VIP Village di ‘Circuit Ricardo Tormo’ Valencia.

Quartararo yang kembali mendapatkan mobil BMW M mengatakan, dia sangat menikmati mengendarai mobil BMW M2 CS yang dia dapatkan sejak tahun lalu. Kini, BMW M5 CS ini menanti untuk dikendarai Quartararo.

Baca Juga :  Download Aplikasi Fitness Erakulis Bikinan Pesepakbola Cristiano Ronaldo Terdapat Fitur Kesehatan Mental

Sedan Super Kencang BMW M5 CS Seharga Rp 3M

Untuk diketahui, BMW M5 CS adalah model top-of-the-range, performa tinggi baru dari BMW M. Mobil ini ditenagai mesin V8 4.4 liter yang menghasilkan 635 daya kuda. BMW M5 CS berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,0 detik, dan dari 0 hingga 200 km/jam dalam 10,3 detik. Kecepatan tertinggi adalah 305 km/jam yang diatur secara elektronik.

Desain ringan yang diterapkan secara ketat memungkinkan penghematan bobot sekitar 70 kilogram dibandingkan BMW M5 Competition. Konsumsi bahan bakar, gabungan: 11,3 – 11,1 l / 100 km sesuai dengan NEDC; Emisi CO2, gabungan: 259 – 254 g / km.

Pegas-pegas bantalan disetel kembali di gandar depan dan belakang serta kontrol peredam yang ditajamkan, chassis telah disesuaikan dengan bobot kendaraan lebih ringan dan potensi performa yang meningkat dari ban track Pirelli P Zero Corsa (depan: 275/35 R 20, belakang: 285/35 R 20).

Akselerasi BMW M5 CS dari 0 – 100 km/h (62 mph) hanya dalam 3 detik dan dari 0 – 200 km/h (124 mph) dalam 10.3 detik. Top speed yang dikontrol secara elektronik bisa mencapai 305 km/h.

Pengalaman berkendara yang luar biasa di atas BMW M5 CS dapat dinikmati oleh empat orang – pengemudi dan penumpang depan duduk di jok M Carbon dan dua penumpang lainnya di kursi belakang individu. Sarung kulit Merino hitam (butiran halus untuk jok depan) juga menampilkan panel kontras menarik dan jahitan dekoratif dalam warna Mugello Red. Batasan kepala integral – dengan logo M5 yang menyala untuk jok depan – menampilkan garis luar sirkuit Nürburgring yang legendaris.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis via Link DANA Kaget Terbaru 2024 Cepat Cair

Perforasi penanda tengah berlatar belakang merah di setir M Alcantara merupakan sentuhan mobil balap klasik; Bantalan perpindahan gigi terbuat dari serat karbon dan jari-jari roda kemudi memiliki trim Black Chrome.

Penutup ringan tetap di konsol tengah menggantikan sandaran tangan biasa dengan tutup pembuka. Kulit Merino hitamnya dilengkapi dengan jahitan ganda berwarna merah. Warna merah digunakan lagi untuk lencana “CS” di panel instrumen dan di antara jok bergaya bucket di bagian belakang.

Grille ginjal BMW mengelilingi BMW M5 CS, lencana “M5 CS” pada kisi-kisi ginjal, insang M di sayap depan dan tutup bagasi dilapisi dengan warna Perunggu Emas, begitu pula dengan roda M 20 inci dalam desain jari-jari Y (depan: 9,5 J x 20, belakang: 10,5 J x 20). Pelapis ambang pintu dilengkapi dengan lencana “M5 CS” yang menyala.

Tabung lampu berbentuk L pada lampu depan BMW Laser menyala kuning, bukan putih saat lampu sorot rendah, sinar tinggi, atau Lampu Selamat Datang dinyalakan, mengingatkan mobil balap GT yang sukses.

Baca Juga :  Info Jadwal Libur Sekolah Lebaran 2024 di 38 Provinsi

Kap mesin, splitter depan, tutup spion eksterior, spoiler belakang, diffuser belakang, penutup kompartemen mesin M Power dan peredam masuk terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Beberapa elemen menonjolkan serat karbon.

Spesifikasi standar untuk BMW M5 CS termasuk sistem knalpot sport baja tahan karat dengan empat knalpot tanpa hiasan dan rem keramik M Carbon, yang kalipernya dicat Merah sebagai standar atau Emas sebagai opsi.

Pilihan warna BMW M5 CS terdiri dari

  1. Brands Hatch Grey
  2. BMW Individual Frozen Brands Hatch Grey
  3. Metallic Frozen Deep Green

Peluncuran pasar BMW M5 CS baru akan dimulai pada musim semi 2021. Di Jerman harga BMW M5 CS €180.400 atau sekitar Rp 3,064 miliar. [idr]

Cek Pilihan Mobil Baru BMW di sini.

Seputar Mobil BMW M M5 CS 2022, Mobil Terbuas Sepanjang Sejarah BMW, Seharga Rp 3M

(detik.com, mobil123.com)