Berikut Ini 9 Tempat Wisata Murah Di Indonesia, Tidak Bikin Dompet Kering Menjelajah tempat wisata murah di Indonesia tentu bisa dan pastinya ada banyak pilihan. Terlebih bagi Anda yang sedang ingin bepergian tapi anggarannya terbatas.

Tempat-tempat wisata murah yang satu ini menawarkan berbagai atraksi hiburan sekaligus bisa memanjakan lidah Anda, khususnya yang ingin sambil berwisata kuliner.

Selain itu, ongkos ke kota-kota berikut relatif terjangkau dan ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan.

1. Kepulauan Seribu, Jakarta
Di ibu kota ada Kepulauan Seribu yang bisa menjadi opsi wisata murah dengan pemandangan laut lepas, dan terdiri atas banyak pulau-pulau kecil serta gratis dikunjungi.

Di antaranya ada Pulau Kelor, Bidadari, Tidung, Onrust sampai Pari. Akses ke pulau ini memang perlu sewa kapal dengan tarif yang sangat terjangkau.

2. Jalan Braga, Bandung
Salah satu tempat wisata hits sekaligus murah di Bandung adalah Jalan Braga yang mempunyai banyak bangunan sejarah zaman dulu.

Deretan bangunan ikonisnya seringkali dijadikan sudut menarik untuk berswafoto. Di kawasan ini pengunjung juga bisa wisata kuliner atau sebatas duduk-duduk santai.

Baca Juga :  Kode Kupon The Spike Volleyball Story 25 Maret 2024 Terbaru

3. Malioboro, Yogyakarta

Bergeser ke Jalan Malioboro, Yogyakarta, wilayah ini juga menjadi destinasi wisata murah meriah yang serbaada.

Mulai dari angkringan, kafe, resto, mal, penginapan, atraksi hiburan, pasar tradisional, museum, sampai taman wisata lainnya bisa Anda jelajahi di Malioboro ini.

4. The Heritage Palace, Solo
Tempat wisata murah di Indonesia selanjutnya ada The Heritage Palace, Solo yang menawarkan suasana ala Eropa klasik dengan tiket masuk mulai dari Rp20 ribu.

Di The Heritage Place pengunjung dapat menjajal berbagai wahana menarik seperti Museum 3D Trick Art, Omah Walik, Garden Retro Paradise, Museum Transportasi, sampai food street.

5. Lotus Lagoon, Bali
Lotus Lagoon di Karangasem, Bali sebenarnya gratis dikunjungi. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan suasana asri dan melihat indahnya bunga lotus yang mekar di atas air.

Tak hanya itu, Anda juga dapat berkunjung ke Pura Candidas yang masih satu area di Lotus Lagoon yang berdiri di atas bukit dengan pemandangan danau pinggir laut.

Baca Juga :  Contoh Soal Latihan Mapel Matematika SMA/SMK Kelas 11 Semester 2 2024 Kurikulum Merdeka

6. Kebun Raya Cibodas, Cianjur
Kebun Raya Cibodas atau Cibodas Botanical Garden merupakan pilihan wisata keluarga murah meriah yang menyajikan pemandangan indah dan asri.

Di sini, Anda bisa mengunjungi spot-spot menarik sekaligus menambah wawasan mengenai koleksi tanaman yang dimiliki Kebun Raya Cibodas, mulai dari aneka bunga unik, pepohonan, serta taman tematik.

Tak hanya itu, Kebun Raya Cibodas juga menyediakan air terjun, kolam, dan fasilitas pelengkap lainnya, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp16 ribu per orang.

7. Kawasan Jembatan Merah, Surabaya

Kawasan Jembatan Merah bisa dikatakan sebagai sudut ikonis tempo doeloe Surabaya yang memiliki banyak bangunan bersejarah zaman kolonial.

Di sekitar Jembatan Merah ini ada banyak tempat wisata murah bahkan gratis, salah satunya House of Sampoerna (HOS).

8. Museum Angkut, Batu
Museum transportasi yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur ini memiliki lebih ratusan koleksi angkutan tradisional hingga modern yang terbagi dalam zona-zona.

Di samping menambah wawasan tentang angkutan dari berbagai penjuru dunia, kamu bisa sambil berfoto ria sepuasnya di Museum Angkut.

Baca Juga :  Daftar Beasiswa Short Course Australia Awards 2024 Dapatkan Plus Tunjangan-Visa

Tak perlu khawatir kelaparan saat mengunjungi tempat wisata ini. Di sekitar museum terdapat banyak sekali restoran, kafe, bar, maupun warung makan yang menjajakan sajian kuliner lokal dengan harga terjangkau.

9. Kampung Keling, Medan
Dari Medan, ada Kampung Keling atau Kampung Madras yang termasuk tempat wisata murah di Indonesia, bahkan pengunjung tidak dipungut biaya masuk.

Kampung Keling dijuluki sebagai ‘The Little India’ karena bangunannya seperti kuil. Selain tempatnya bersejarah, pengunjung bisa sekaligus menikmati beragam kuliner khas India di tempat ini.

Berikut Ini 9 Tempat Wisata Murah Di Indonesia, Tidak Bikin Dompet Kering

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/