5 Film Korea Tentang Kriminal, Cocok Untuk Akhir Pekan. Akhir pekan sangat cocok untuk bercengkrama bersama keluarga serambi menonton berbagai film pilihan kategori kriminal.

5 Film Korea Tentang Kriminal, Cocok Untuk Akhir Pekan

Korea memiliki berbagai genre film yang unik dan asik untuk ditonton. Tak kalah menarik, genre kriminal film-film besutan korea yang sarat akan kriminal juga dapat menjadi pilihan hiburan di kala akhir pekan.

Film bertema kriminal biasanya mengangkat tema-tema seputar premanisme, gangster, perampokan, pembunuhan atau penculikan. Sehingga banyak aksi menegangkan yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya menampilkan sisi menegangkan, genre film kriminal juga mengajak para penontonnya untui mengungkap teka-teki ataupun motif dibalik tindakan yang dilakukan oleh para pelaku kriminal.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film korea bergenri kriminal yang sayang untuk dilewati menonton bersama keluarga di akhir pekan.

1. Hit & Run Squad

Hit and Run Squad garapan sutradara Han Jun Hee menceritakan penangkapan seorang pengusaha korupsi yaitu Jung Jae Cheol (Cho Jung Seok).

Misi penangkapan Jae Cheol dipimpin oleh Eun Shi Yeon (Gong Hyo Jin), polisi wanita dengan kemampuan profesional.

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Namun, Shi Yeon justru menghadapi kendala besar dan mengakibatkan dirinya dipindah tugas ke tim Hit and Run dan menangani kasus berbeda yaitu tabrak lari.

Setelah diusut, Shi Yeon menemukan bukti lain terkait Jae Cheol bahwa ia pernah terlibat perkara tabrak lari dan sesegera mungkin berupaya membuatnya di penjara.

2. The Outlaws

The Outlaws arahan sutradara Kang Yoon Seong mengangkat cerita mengenai sosok rentenir dan kelompoknya yang brutal.

Rentenir itu bernama Jang Chen (Yoon Kye Sang), sedangkan dua asistennya adalah Yang Tae (Kim Sung Kyu) serta Jin Seon Kyu (Wi Seong Rak).

Diketahui bahwa Jang Chen merupakan pria asal Tiongkok yang melancarkan aksinya di sebuah desa kecil di Seoul, Korea Selatan.

Banyak orang resah karena tindakan Jang Chen dan kelompoknya selalu kejam. Di sisi lain ada Ma Dong Seok (Don Lee) seorang detektif yang sedang berupaya menangkap Jang Chen.

3. Time to Hunt

Disutradarai Yoon Sung Hyun, film Time to Hunt mengisahkan penipu ulung bernama Joon Seok (Lee Jo Hoon) yang melancarkan aksi kriminalnya untuk terakhir kali.

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Diketahui bahwa Joon Seok baru saja keluar dari penjara setelah menyelesaikan masa hukuman dari kasus sebelumnya.

Belum genap seminggu, ia sudah merekrut dua orang temannya yaitu Ki Hoon (Choi Woo Sik) dan Jang Ho (Ahn Jae Hong) untuk menyusun strategi baru perihal misi pencurian uang.

Meski berhasil menggasak sejumlah uang dari rumah judi terbesar di Korea Selatan dan melarikan diri ke tempat tersembunyi, keberadaan Joon Seok tetap tidak pernah aman.

4. Veteran

Film Veteran karya sutradara Ryoo Seung Wan menceritakan seorang anak konglomerat yang gemar melakukan tindak kejahatan.

Rekomendasi film Korea tentang kriminal ini mengawali kisah dari detektif berkompeten di kepolisian yaitu Seo Do Cheol (Hwang Jung Min).

Saat melakukan investigasi pada Jo Tae Oh (Yoo Ah In), Do Cheol mengaku kewalahan karena si pelaku selalu membungkam kepolisian dengan uang yang bernilai fantastis.

Di sisi lain, kasus kejahatan yang dilakukan Tae Oh sudah sangat merugikan banyak pihak dan Do Cheol mencoba membuktikan bahwa anak konglomerat itu harus segera di penjara.

5. The Gangster, The Cop and The Devil

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Rekomendasi film Korea tentang kriminal selanjutnya ada The Gangster, the Cop, the Devil, oleh sutradara Won Tae Lee.
Awal cerita bermula dari sosok Jang Dong Soo atau The Gangster (Ma Dong Seok) yaitu bos mafia besar yang tidak pernah takut kepada siapa pun.

Satu hari Dong Soo menjadi korban penganiayaan pria misterius yaitu Kang Kyung Ho atau The Devil (Kim Sung Kyu), dan diberitakan bahwa Dong Soo mulai terkalahkan.

Merasa harga dirinya dilecehkan, Dong Soo merekrut seorang detektif Jung Tae Seok atau The Cop (Kim Moo Yul) untuk melancarkan aksi balas dendam pada The Devil.

5 Film Korea Tentang Kriminal, Cocok Untuk Akhir Pekan

Sumber: CNN Indonesia