5 Info Trending Jumat 26 Februari 2021. Hingga Jumat 26 Februari 2021 ini beberapa berita menarik dan trend menjadi perhatian publik. Dari mulai pemberitaan Gibran yang dilantik resmi jadi walikota Solo hingga monggok PNS di Myanmar

5 Info Trending Jumat 26 Februari 2021

1. Gibran Resmi Jadi Walikota Solo



Tidak lama setelah dilantik, Gibran Rakabuming Raka langsung meninjau lokasi vaksinasi Corona atau COVID-19 di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Gibran juga sudah menyiapkan dua pasar lain untuk dilakukan vaksinasi. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Harjodaksino dan Pasar Depok pada hari Senin-Selasa.

2. PNS Myanmar Ikut Mogok Massal

Pegawai Negeri Sipil di Myanmar menolak untuk bekerja dengan militer Myanmar dan melakukan mogok kerja. Besarnya PNS yang melakukan mogok massal membuat militer mulai terguncang. Tanpa mereka, militer tidak dapat memungut pajak, mengirimkan tagihan listrik, melakukan tes COVID-19 atau sekadar menjalankan pemerintahan.

3. Staf Lady Gaga Ditembak

Belum lama ini salah satu staf Lady Gaga ditembak orang tak dikenal di Hollywood, Amerika. Staf tersebut merupakan orang yang ditugaskan khusus untuk mengajak anjing Lady Gaga jalan-jalan. Staf Lady gaga tersebut ditembak di kawasan Hollywood. Dua anjing bulldog Lady Gaga yaitu Koji dan Gustav juga dicuri.




4. Cadangan Minyak Baru Ditemukan

Petronas Carigali North Madura II Ltd berhasil menemukan cadangan minyak dari pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1 Wilayah Kerja North Madura II. Pengeboran tersebut telah dilakukan perusahaan sejak 7 Januari 2021 lalu.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Petronas Carigali North Madura II Ltd melakukan 1 interval drill steam test (DST) untuk mengetahui laju alir serta data reservoir pada Formasi Ngimbang dan berhasil menemukan hidrokarbon berupa minyak dengan lajur alir awal kurang lebih 2.100 barel minyak per hari (BOPD).

5.Jokowi Minta Tol Langit Tersambung ke Rumah



Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta program Palapa Ring terus ditingkatkan pemanfaatannya. Tidak hanya sebagai backbone tapi dapat tersambung ke rumah-rumah. Palapa Ring sendiri kerap disebut sebagai tol langit. Ini merupakan mega proyek infrastruktur jaringan kabel optik yang bakal menyambungkan berbagai wilayah Indonesia. Singkatnya, dengan kehadiran ‘tol langit’ Palapa Ring, koneksi internet di Indonesia bakal ngebut layaknya jalan bebas hambatan.

5 Info Trending Jumat 26 Februari 2021

news.detik.com


Read previous post:
CPNS-2021
Cek Persyaratan Seleksi Calon PNS 2021

Close