Sudah menginjak kelas XII, nih. Bagi Sobat Phi yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. PhiRadio sudah merangkumnya untuk kamu. Berikut lima hal yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih universitas.

  1. Pilih Universitas Cadangan

Jika Sobat Phi sudah sudah menentukan jurusan sesuai dengan cita-cita dan minat, pilihlah beberapa universitas sebagai tujuan. Dengan begini, setidaknya Sobat Phi sudah memiliki gambaran mengenai kampus mana yang menjadi prioritas dan mana yang cadangan.



  1. Perhatikan Reputasinya

Tidak ingin salah memilih perguruan tinggi? Maka perhatikan reputasinya. Pilih kampus yang memiliki reputasi dan akreditasi, sehingga bisa mendukung pendidikan kamu nantinya. Pikirkan juga prospek penyaluran kerja setelah lulus dari universitas tersebut.

  1. Pertimbangkan Lokasi

Lokasi memang salah satu unsur penting untuk bahan pertimbangan memilih universitas yang pas. Sebab, lokasi akan mempengaruhi biaya hidup serta kenyamanan Sobat Phi selama menjalani program belajar.

  1. Fasilitas

Kenali lebih detail fasilitas di kampus pilihanmu agar tidak menyesal kemudian hari. Fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai akan mempengaruhi kualitas dirimu. Setidaknya, prospek pendidikan kedepan menjadi lebih terarah dan terjamin.

  1. Biaya Kuliah

Nah, ini yang paling penting. Biaya kuliah adalah hal penting yang wajib dicermati. Apalagi jika Sobat Phi daftar tanpa beasiswa. Selain itu, lihat pula daya tampung jurusan yang Sobat Phi mau. Karena biasanya biaya juga bergantung pada jurusan perkuliahan yang kamu pilih.

Itulah lima hal yang patut kamu pertimbangkan sebelum memilih universitas. Pastikan semuanya sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu. Baik secara finansial, dan mental.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
memperingati-hari-musik-nasional-9-maret-2020
Hari Musik Nasional 9 Maret 2020

Mau-Ujian-Jangan-Cemas!-Lakukan-Ini-Supaya-Tenang
Mau Ujian? Jangan Cemas! Lakukan Ini Supaya Tenang

cerita pemuda wuhan yang sembuh dari corona
Cerita Pemuda Wuhan yang Sembuh dari Corona

Close