Greeone

10 Mi Instan Terbaik Dunia 2021, Ada Indomie Goreng juga  Mi instan merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang. Kepraktisan dan harganya yang murah, ditambah dengan rasanya yang khas, tentunya menjadi pemicu banyak orang menyukai mi instan.

Baru-baru ini, New York Magazine (NY Magazine) merilis berbagai mi instan terenak dan terbaik di dunia. Menariknya, salah satu diantaranya datang dari Indonesia, yakni Indomie Goreng.

Baca Yuk :

Para tim NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia dan melakukan penilaian berdasarkan pengalaman beberapa chef dan penulis.

Penilaian terhadap mi instan oleh New York Magazine pun dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, serta mi pedas instan terenak.

NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku masak, dan ahli kuliner lainnya.

Berikut 10 mi instan terbaik dunia, dilansir NY Magazine:

1. MyKuali Penang White Curry Noodles

Mi instan asal Malaysia ini dinilai begitu lezat dengan khas kari Penang yang berwarna putih. Mi instan ini dinobatkan sebagai mi instan pedas berkuah terenak.

2. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen

Mi instan dari Sapporo Ichiban ini juga masuk dalam kategori mi instan pedas berkuah terenak. Mi ini memiliki kuah yang begitu lezat menurut Sheldon Simeon, chef-pemilik Tin Roof dan penulis Cook Real Hawaii.

3. Maggi Masala 2-Minute Noodles

Ini masuk ke dalam kategori mi instan berkuah terenak dan memiliki cita rasa khas masakan India yang begitu luar biasa

4. Mama Shrimp Creamy Tom Yum

Mama’s Creamy Tom Yum Noodles direkomendasikan oleh Nong Poonsukwattana, koki di balik surga ayam dan nasi di Portland, Nong’s Khao Man Gai, karena rasanya yang tajam dan beraroma serai.

5. Nissin Instant Ramen Noodles with Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork

Penulis makanan Cathy Erway, penulis The Food of Taiwan, menilai mi instan ini adalah mi instan berkuah terenak, dengan tambahan minyak bawang-hitam yang menciptakan tetesan kecil minyak hitam di mangkuk Anda. Namun, ini mengandung Babi ya.

6. Indomie Mi Goreng Instan Rasa Original

Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho mengatakan bahwa jenis mi instan ini termasuk favoritnya, Mie Sate Indomie Goreng juga dikenal sebagai mi kering karena tidak ada kaldu.

Mi dari Indonesia ini memiliki rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng.

7. Indomie Mie Goreng BBQ Ayam

Tidak hanya rasa Indomie goreng original, Indomie Goreng rasa ayam panggang juga dinilai jadi yang terenak versi New York Magazine.

Indomie menjadi satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus dalam daftar mi instan terenak NY Magazine kali ini.

8. Nongshim Chapagetti Chajang Noodle

Ini merupakan mi instan kering dengan kuah hitam pekat dan sangat gurih.

9. Mie Ramyun Nongshim Shin

Merupakan mie daging sapi ini adalah ramyun instan Korea yang sangat klasik dan standar yang saya gunakan untuk mengukur semua ramyun. Sup daging ini sangatlah lezat dengan cita rasa pedas dan kuat.

10. Mi Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper

Mi Tseng Scallion With Sichuan Pepper Noodles menjadi favorit karena rasanya yang lezat langsung dari kemasannya. Mi ini bisa dimakan kering dan tanpa sup jadi sudah dikemas dengan rasa dan bumbu yang cukup lezat.

10 Mi Instan Terbaik Dunia 2021, Ada Indomie Goreng juga

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com

Baca Yuk :

Streaming Now