Greeone

Akhirnya Vivo X70 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Dengan Harga Rp 10,9 Juta. Vivo X70 Pro merupakan penerus Vivo X60 Pro yang meluncur 2021. Sama seperti pendahulunya, Vivo X70 Pro masih fokus pada aspek fotografi, melalui kolaborasi dengan perusahaan lensa kamera kenamaan, Zeiss.

“Melalui kehadiran vivo X70 Pro, (kami) terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen,” tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam acara peluncuran.

Baca Yuk :

Akhirnya Vivo X70 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Dengan Harga Rp 10,9 Juta

Vivo resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari keluarga X70 Series di Indonesia, dalam sebuah acara peluncuran virtual, Kamis (7/10/2021).

Namun, dari ketiga seri X70, hanya Vivo X70 Pro yang saat ini baru dirilis Vivo ke pasar Indonesia.

Meski sama-sama mengadopsi lensa kamera berteknologi Zeiss, kamera Vivo X70 Pro kini dibekali dengan sejumlah peningkatan fitur, salah satunya adalah lensa yang kini mengadopsi lapisan Zeiss T* Coating.

Lapisan tersebut memungkinkan sistem kamera Vivo X70 Pro dibekali dengan tiga fitur kamera ikonik Zeiss Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style yang hadir pertama kali pada Vivo X60 Pro.

Teknologi T* Coating milik Zeiss sendiri diklaim mampu mengurangi pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar, baik foto maupun video.

Fitur penstabil gambar disempurnakan Kemudian ada fitur penstabil gambar yang disempurnakan dengan nama Ultra-Sensing Gimbal Camera.

Fitur ini bakal mengintegrasikan algoritma Electronic Image Stabilizer (EIS) dengan Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan kemampuan sensitivitas cahaya yang diklaim lebih baik.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone, seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya,” imbuh Hadie.

Ada pula fitur Pure Night View untuk mengurangi noise ketika mode pemotretan malam hari, serta Real-Time Extreme Night Vision, yang bisa dipakai untuk meninjau tingkat kecerahan foto secara real-time, sebelum pengguna mengambil foto atau video.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, Vivo X70 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang dimuat dalam modul persegi, serta sebuah kamera depan 32 MP yang ditampung dalam modul punch hole.

Keempat kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera (Sony IMX766V), kamera portrait 12MP (Sony IMX663), kamera ultrawide 12MP (dengan fitur macro 2,5 cm), serta kamera periskop 8MP (5x Optical Zoom, 60x Hybrid Zoom).

Fitur pendukung kamera lainnya mencakup Super Night Video untuk merekam video dalam kondisi malam hari dengan jelas, serta Pro Cinematic Mode, untuk menyulap video menjadi sebuah konten yang seakan dibuat oleh videografer profesional.

Harga dan ketersediaan

Harga Vivo X70 Pro di Indonesia adalah Rp 11 juta, dah sudah bisa dipesan (pre-order) secara online di Tokopedia dan toko offline resmi Vivo tertentu di seluruh Indonesia. Vivo X70 Pro hadir dalam varian warna Cosmic Black dan Aurora Down.

Program pre-order Vivo X70 Pro di Indonesia akan dibuka pada 7-14 Oktober 2021.

Dalam periode tersebut, peminat bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik untuk pembelian Vivo X70 Pro, mulai dari bonus Vivo TWS 2e seharga Rp 800.000, Bardi Smart Cam senilai Rp 468.000, hingga cashback dengan bank yang bekerja sama hingga Rp 750.000.

“Melalui program pre-order dan berbagai benefit menarik, kami harap konsumen bisa segera memiliki Vvo X70 Pro agar bisa merasakan teknologi unggulan dalam fotografi profesional,” pungkas Hadie.

Spesifikasi Vivo X70 Pro

Secara desain, Vivo X70 Pro dibekali dengan layar E5 AMOLED Display berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus, desain “Ultra O Screen”, dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+, SGH Eye Care Display, dan SGS Seemless Certification untuk membuat pengguna makin nyaman menikmati konten di layar ponsel, meski melihatnya di bawah terik sinar matahari.

Untuk aspek performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang dirancang dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Di dalamnya, terdapat prosesor (CPU) delapan inti (octa-core), di mana core tertinggi adalah Cortex A78 yang memiliki kecepatan clock hingga 3,0 GHz.

Ketangguhan chipset MediaTek Dimensity 1200 Vivo juga terbukti berdasarkan tes Benchmark Antutu V9. Vivo X70 Pro mencetak skor lebih dari 720.000, skor yang tergolong tinggi untuk smartphone flagship.

Chipset tersebut dipadu dengan RAM 12 GB yang mendukung fitur Extended RAM 2.0, alias fitur untuk “meminjam” ruang kosong dari memori internal hingga 4 GB demi menambah kapasitas RAM menjadi 16 GB. Media penyimpanannya sendiri berkapasitas 256 GB.

Pada segi daya, Vivo X70 Pro ditopang dengan baterai 4.450 mAh yang mendukung pengisian cepat 44W FlashCharge.

Dari sisi software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 12 khas Vivo.

Akhirnya Vivo X70 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Dengan Harga Rp 10,9 Juta

Sumber : https://kompas.com/

Baca Yuk :

Streaming Now