ITB Raih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020, tim arsitektur ITB berhasil meraih juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020.

ITB Raih Jua.ra 1 Multi Comfort Student Contest 2020

Dikutip dari itb.ac.id, Multi Comfort Student Contest 2020 diselenggarakan oleh Saint-Gobain, Saint-Gobain adalah sebuah perusahaan multinasional asal Prancis yang bergerak di bidang manufaktur produk material untuk kegunaan konstruksi, mobilitas, dan aplikasi lainnya, yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2004. Yang diikuti oleh 35 negara dari ribuan tim.



Peserta tim arsitektur ITB terdiri dari  Vadya Dzauqiah (AR’16), Selvia Diwanty (AR’16), dan Hilman Prakoso (AR’16) dan berhasil menjadi juara 1 pada Kompetisi Multi Comfort Student Contest 2020 tersebut.

Kompetisi Multi Comfort Student Contest 2020, bertujuan untuk mendesain sesuatu dengan komponen feel, breath, see, dan ear. Saint-Gobain merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi pada multi-comfort yang terdiri dari beberapa komponen yaitu feel, breath, see, dan ear. lomba tersebut mendesain suatu daerah di Prancis bernama Saint-Denis yang merupakan kawasan industri.

Tim Arsitektur ITB akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding kembali dengan para juara tingkat regional lainnya di Prancis pada tahun 2021.

ITB Raih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020

Dok.ITB

Tim Arsitektur ITB berhasil menyelesaikan desain mereka dan diberi nama RE(BOND)IR: Reminiscing the Past, Rebounding for the Future yang di bimbing oleh . Eng. M. Donny Koerniawan, S.T., M.T.,

Tim Arsitektur ITB memanfaatkan local heritage yang dimiliki oleh Saint-Denis dan mendesain area seluas 5 hektar yang memiliki aspek fungsi residential, educational, dan recreational yang tentunya dibangun dengan desain futuristik.

ITB Raih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020

Dok. ITB



Tim Arsitektur ITB mengacu pada acuan SDGs 2030 dan memfasilitasi beberapa desain pada area tersebut yaitu pasar, apartemen, sekolah, urban farming area, commercial area, dan museum. RE(BOND)IR juga mendukung efisiensi energi dengan upaya mengurangi emisi karbon sehingga konsep sustainable lifestyle dapat terwujud di kawasan tersebut.

Demikian artikel ITB Meraih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020, Semoga bermanfaat.

Read previous post:
bantuan-pangan-non-tunai
Cara Dapat Program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT Rp. 200 Ribu Dari Kemensos

pppk-asn
Syarat Agar Lulus Seleksi PPPK 2021

BLT UMKM Rp 2,4 Juta dan Cara Mencairkan Dana Melalui https://eform.bri.co.id
BLT UMKM Cair Rp. 2,4 Juta Segera Cek NIK e-KTP Anda di eform.bri.co.id/bpum

Close