Inilah Daftar SMK Terbaik di Indonesia.  Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK kini sudah mulai banyak peminatnya. Di SMK, porsi untuk belajar dengan praktik lebih banyak daripada teori. Selepas lulus SMK, peluang kerja nyata sudah menunggumu.

Inilah Daftar SMK Terbaik di Indonesia

Nah, ada beberapa SMK terbaik di Indonesia yang bisa Sobat Phi pilih. Di antaranya sebagai berikut.



  1. SMK Negeri 10 Jakarta

Inilah SMK nomor satu di Indonesia. Telah banyak siswa-siswinya yang berprestasi secara lokal maupun nasional. Dulunya SMK Negeri 10 Jakarta bernama SMEA 6. Tapi pada tahun 1968, berubah jadi SMK. Jurusannya meliputi Akuntansi, Administrasi, Pemasaran, dan fokus untuk Software.

SMK ini memiliki keunggulan dari berbagai segi, misalnya saja dari segi IPTEK. Semua jurusannya sudah dilengkapi dengan komputer dan pembelajaran inovatif, kreatif, serta berwawasan lingkungan hidup. Saat ini, SMK Negeri 10 Jakarta tengah mengembangkan konsep Go Green dan statusnya pun sudah dapat akreditasi A.

  1. SMK Negeri 1 Taman Sari Pangkal Pinang

Mengapa SMK ini termasuk terbaik di Indonesia? Salah satu alasannya karena sudah lebih dari 6 tahun berturut-turut, SMK ini memiliki nilai rata-rata ujian nasional 7,5. Sekolahnya sudah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah. Ada empat jurusan yang bisa kamu pilih, seperti Multimedia, Pemasaran, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran.

  1. SMK Negeri 3 Bandung



Jurusan yang ada di SMKN ini meliputi Akuntansi, Pemasaran, Pariwisata, Administrasi Perkantoran. Hebatnya, keempat dari jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi A dengan nilai 96. Pamor SMKN ini tentu membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk setiap alumnus. Apalagi sekarang sudah memiliki sistem pembelajaran taraf internasional.

  1. SMK Negeri 1 Pekanbaru

Rekomendasi sekolah SMK terbaik di Indonesia selanjutnya ada di Pekanbaru. Sekolah ini juga sudah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah. Ada lima jurusan yang bisa kamu pilih, yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Tata Niaga, Usaha Perjalanan Wisata, dan TKJ.

  1. SMK Telkom Purwokerto



SMK ini berdiri sejak tahun 1993. Era digital maupun internet telah berkembang menjadi raksasa baru di dunia. Jurusan yang tersedia antara lain Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Teknik Penyiaran Radio, dan Rekayasa Perangkat Lunak. Lulusan SMK ini bisa langsung kerja karena pihak sekolah sudah banyak bermitra dengan perusahaan terkait.

Itu tadi hanya beberapa dari sekian banyak SMK terbaik di Indonesia. Sobat Phi bisa pilih yang sesuai dengan domisili dan minat.

Read previous post:
Sayembara Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim
Sayembara Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim

Syarat Umum Dan Tata Cara Pendaftaran PPDB SMA Jabar 2020
Syarat Umum Dan Tata Cara Pendaftaran PPDB SMA Jabar 2020

Jadwal PPDB SLB di Jabar 2020
Jadwal PPDB SLB di Jabar 2020

Close