Bansos Jabar. Kebanyakan warga Jawa Barat yang berhak menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap bantuan yang akan diterimanya pada tahun 2021 ini adalah berupa uang tunai, bukan lagi berupa sembako.

Bansos Jabar

Harapan tersebut datang dari ribuat warga penerima bansos dari puluhan kota / kabupaten di Jawa Barat melalui kotak saran maupun pesan via whatsapp dan sosial media Divisi Logistik Satgas Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat. Jawa Barat menyalurkan bansos pada sekitar 1.900.688 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) penerima.



Pada bansos tahap I—III warga diberikan paket sembako dan uang tunai, sementara pada bansos tahap IV sepenuhnya tunai sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terdampak Covid19. Dalam pelaksanannya, Pemprov Jabar menggandeng sejumlah pihak dalam penyaluran bansos tahap IV. Yakni, PT Pos serta perwakilan dari bank BJB, BRI, dan Mandiri.

Penyaluran Bansos tahap IV Jabar dimulai pada 23 Desember hingga 28 Desember. Sebagai informasi, per-Januari 2021, warga Kota Bekasi tidak akan menerima bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako lagi. Bansos akan berupa uang tunai yang akan diberikan kepada setiap kepala keluarga (KK) yang sudah terdata.



Bantuan sosial tunai (BST) ini merupakan kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat. Proses penyaluran pun akan diatur langsung oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos Jabar

Sumber : dari berbagai sumber online

Read previous post:
Cara-Cek-Status-Terima-Vaksin-Covid-19
SMS Vaksin Corona

lowongan-bpjs-kesehatan
Iuran BPJS Naik Tahun 2021

blt-umkm
6 Program Bansos Cair Januari 2021

Close