Youtube Rewind Indonesia 2020, Apa Sih itu? YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi dan dibuat oleh para youtuber Indonesia. Video-videonya berupa ikhtisar dan terkadang rekapan video viral, acara, tren, dan musik setiap tahunnya. Setiap tahun, jumlah tokoh-tokoh YouTube yang ditampilkan meningkat.

Youtube Rewind Indonesia 2020, Apa Sih itu?

Akun Indonesian Youtubers rilis video YouTube Rewind Indonesia 2020 pada Senin (28/12/2020) malam. YouTube Rewind yang kembali disutradarai Chandra Liow dan Aulion memberikan gambaran memukau seputar hal-hal menarik dan trending di Indonesia sepanjang tahun 2020.



Diawali aksi seorang gadis yang memasuki ruangan merah berisi 12 layar yang menggambarkan semua yang viral dari Januari hingga Desember.

Sekitar beberapa jam lalu kanal Youtube bernama Indonesia Youtubers mengupload video berjudul Rewind Indonesia 2020. Hingga tulisan ini dibuat sekitar pukul 13:42 WIB atau sekitar 17 jam setelah diunggah videonya sudah ditonton 5,2 jutaan kali.

Namun perlu diingat video ini bukanlah Youtube Rewind yang diproduksi oleh Google. Sebab sebelumnya perusahaan itu menyatakan tak menyelenggarakan Youtube Rewind karena sejumlah peristiwa yang terjadi di tahun 2020, termasuk pandemi Covid-19, dikutip Variety.

Dalam keterangan video, para pembuat juga menyatakan tidak terafiliasi dengan Youtube maupun Google. Pembuatnya dikatakan adalah kreator asal Indonesia.

Di sana ia disambut Chandra Liow, Nessie Judge, Atta Halilintar dan Edho Zell untuk memasuki ruangan berisi konten-konten kreator. Ciri khas YouTube rewind berupa musik, tarian dan konten-konten yang viral selama tahun tersebut tampak ditonjolkan dalam video ini.

Mulai dari konten memasak, game, musik, beauty vlogger, animasi, hingga game Among Us dan masih banyak lagi ditunjukkan secara cinematik dan menarik.

Tak ketinggalan pesan moral untuk saling bahu membahu untuk negara Indonesia yang tengah dilanda bencana sepanjang 2020 ini, satu di antaranya pandemi Covid-19. Video ditutup dengan para konten kreator yang menonton flashback video-video di masa lalu.

Pandemi Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia, tidak membuat Chandra Liow dan team berhenti berkarya. Ia pun menuntaskan misinya untuk membuat YouTube rewind Indonesia 2020 dengan gemilang.

Dalam video tersebut juga ditayangkan situasi pandemi corona, perdebatan politisi, hingga bendera raksasa Indonesia dalam sebuah layar.



Lalu Hanin Dhiya, Pak Muh, hingga merinding pun menjadi kata-kata trending di Twitter karena YouTube rewind Indonesia, Dalam tempo 9 jam, saat berita ini diturunkan, YouTube rewind telah disaksikan lebih dari 2,8 juta view dan memperoleh lebih dari 143.000 komentar.

Youtube Rewind Indonesia 2020, Apa Sih itu?

Sumber : https://www.tribunnews.com/seleb/2020/12/29/tuai-pujian-youtube-rewind-2020-ditonton-28-juta-orang-dalam-9-jam-hingga-pak-muh-jadi-trending


Read previous post:
aa gym
Aa Gym Positif Covid-19

Close