BANDUNG – Kini berlibur mengitari ruang angkasa bukan lagi menjadi mimpi. Pasalnya SpaceX berencana untuk melakukan tour keluar angkasa pada akhir 2021 atau awal 2022. SpaceX rencananya akan mengajak empat orang dalam perjalanan ini, seperti dilansir dari ANTARA.

Namun Elon Musk sebagai pemilik SpaceX yang bekerjasama dengan agen wisata luar angkasa Space Adventures tidak memberikan harga rinci untuk wisata keliling antariksa ini.



Wisata Ke Luar Angkasa Mengelilingi Bumi Dengan Spacex

Space Adventures sendiri sebelumnya telah berhasil melakukan perjalanan ke Internastional Space Station (ISS)  bersama tujuh orang. Dalam perjalanannya, mereka mengendarai roket dan pesawat ruang angkasa Soyuz milik Rusia.

Untuk tur wisata ke luar angkasa mengelilingi bumi dengan Spacex yang rencananya akan berangkat pada sekitar 2021/2022, SpaceX berkata akan terbang menggunakan pesawat ruang angkasa Dragon miliknya. SpaceX akan mengajak para wisatawan mengorbit bumi dua hingga tiga kali. Jarak tersebut sejauh 250 mil dari ketinggian ISS.

Sobat Phi bisa melihat bumi dari atas dan sekelilingnya. Tidak usah khawatir tentang keselamatan. SpaceX telah melakukan uji coba berulang kali bersama NASA untuk membawa astronot ke ISS dan ruang angkasa.

Pihak SpaceX juga selama beberapa tahun terakhir juga telah melakukan uji coba pada pesawat ruang angkasa Dragon. Salah satunya SpaceX melakukan uji coba kemampuan kapsul yang bisa secara otomatis melepaskan diri ketika roket tiba-tiba meledak.

Elon Musk beberapa tahun lalu pernah menggagas wisata ke luar angkasa mengelilingi bumi dengan Spacex sebagai bisnis baru. Pada 2017 silam bahkan perusahaan SpaceX miliknya telah menerima pembayaran dari 2 wisatawan yang tertarik melakukan perjalanan mengelilingi bulan. Rencananya dua wisatawan tersebut akan berangkat pada awal 2023.

(Prabowo Wisnu Dwiyono Asmoro)

Sumber : ANTARA NEWS


Read previous post:
festival lembah baliem
Festival Lembah Baliem Yang Mendunia

Close