Wisata Kampung Singkur Pangalengan. Menghabiskan waktu berlibur di Bandung memang tak ada habisnya, banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di kota yang berjuluk Paris Van java ini.

Wisata Kampung Singkur Pangalengan

Salah satunya ialah Kampung Singkur yang terletak di Pangalengan, Bandung. Lokasi wisata alam yang satu ini sangat indah sekali, dengan dikelilingi deretan pohon pinus yang menjulang dengan tingginya. Sehingga menimbulkan udara dan hawa yang sangat sejuk.



Kampung Singkur adalah Destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang hijau serta udara yang segar. Terletak di tengah hutan pinus Rahong, area wisata Kampung Singkur dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan outdoor seperti camping, rafting, outbound, paintball, offroad, dll.

Selain alamnya yang mengagumkan Kampung Singkur Pangalengan juga akan memberikan kamu beberapa ragam wisata seru dan menyenangkan yang sulit untuk dilupakan.

Ragam wisata yang dihadirkan tentu saja yang bertemakan alam, seperti arung jeram, tubing trip, camping, paint ball, serta kegiatan seru lainnya.

Tempat wisata yang satu ini sangat tepat untuk kamu yang ingin kembali ke alam dan menikmati relaksasi alami. Meskipun untuk menuju lokasi kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu, namun Kampung Singkur Pangalengan sangat tepat untuk mengajak serta seluruh anggota keluarga.

Buat kalian yang berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke Kampung Singkur Pangalengan ini, dimana objek wisata ini menawarkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk khas pegunungan.

Ditempat ini kalian bakal dimanjakan dengan pemandangan yang rindang karena dikelilingi oleh pohon pinus. Ditempat ini kalian bisa berkreasi sekaligus bermain permainan darat maupun permainan air yang ada di kampung tersebut.

Yang menarik, di Kampung Singkur Pangalengan ini terdapat sebuah sungai kecil yang mengalir cukup deras dan bisa digunakna untuk tubing trip, atau biasa disebut dengan berkeliling sungai menggunakan ban serta beberapa perlengkapan keamanan pada saat terjadi benturan nanti.



Untuk wahana permainan yang dimiliki oleh Kampung Singkur Pangalengan ini juga sangat banyak, mulai dari hammocking, camping area, water kids zone, Flying Fox, paintball, serta berbagai wahana edukatif lain yang pasti akan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Jadi Kampung Singkur Pangalengan ini tak hanya tempat wisata yang cocok untuk anak muda saja, namun juga bisa jadi alternatif untuk wisata keluarga juga nanti.

Berikut ulasan lengkap mengenai Kampung Singkur Pangalengan:

Lokasi Kampung Singkur Pangalengan

Lokasi Kampung Singkur Pangalengan berada di Jl. Raya Situ Cileunca KM. 4 Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawasan wisata ini berada di sepanjang Jalan Raya Utama Rahong sehingga mudah untuk dituju.

Jarak yang ditempuh menuju lokasi wisata ini, dari kota bandung kurang lebih sekitar 50 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan.

Rute Kampung Singkur Pangalengan

Rute menuju Kampung Singkur Pangalengan bisa melalui jalan tol Soroja maupun melalui tol Moh. Toha. Rute menuju lokasi wisata yang satu ini, disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah.



Hamparan kebun teh yang hijau serta pemandangan yang menakjubkan menjadi pemandangan utama selama kamu di perjalanan. Hawa yang sejuk serta udara yang menyegarkan selalu menemanimu.

Rute yang dapat kamu tempuh bisa melewati Situ Cileunca dan menuju ke arah Pinus Rahong lewat Jalan Raya Rahong. Untuk menghindari kesasar kamu dapat mengikuti petunjuk arah yang ada, ataupun dengan bertanya pada warga sekitar yang kamu temui di sepanjang jalan.

Jam Buka Kampung Singkur Pangalengan

Jam operasional Kampung Singkur Pangalengan saat ini dibuka setiap hari mulai Pukul 07 pagi hingga Pukul 07 malam.

Tiket Kampung Singkur Pangalengan

Tiket masuk Kampung Singkur Pangalengan sendiri kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- saja per orangnya.



Sedangkan untuk beberapa ragam wisata yang dapat kamu lakukan ketika berada di lokasi wisata ini terbagi menjadi beberapa paket, yakni:

  • Rafting dan Tubing mulai dari Rp. 50.000
  • Camping mulai dari Rp. 50.000
  • Offroad sekitar Rp. 200.000
  • Paintball mulai dari Rp. 75.000
  • Flying Fox mulai dari Rp. 20.000
  • Penginapan mulai dari Rp. 600.000 per unit

Wisata Kampung Singkur Pangalengan

Sumber : https://www.outbound-bandung-cileunca.com/kampung-singkur-pangalengan/


Read previous post:
Kunci-Jawaban-Tematik2
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 SD Sub Tema 2 Bumiku dan Musimnya Halaman 57, 59, 60, 61, 62, 66

Close