Greeone

Wisata Alam Populer Curug Bidadari Bogor Yang Sarat Akan Mitos. Bogor memang dikenal dengan surganya wisata air terjun atau yang dalam bahasa Sunda disebut curug. Ada banyak sekali curug indah yang bisa dikunjungi jika kamu berencana liburan ke Bogor. Satu di antaranya ialah Curug Bidadari.

Curug Bidadari adalah wisata alam yang diselimuti dengan udara sejuk dan pepohonan asri. Daya tarik utama Curug Bidadari terletak pada bongkahan batu besar yang berada tepat di bawahnya. Menurut legenda, bongkahan batu tersebut sangat lekat dengan kisah Jaka Tarub dan para bidadari.

Baca Yuk :



Curug Bidadari Bogor

Sebelum dikenal sebagai Curug Bidadari, air terjun setinggi 50 meter ini dinamakan Curug Bojong Koneng.

Warga lokal percaya, curug ini dulunya merupakan pemandian para bidadari. Kepercayaan ini tak lepas dari pengakuan warga yang kerap mendengar suara perempuan di sana padahal saat dicek kembali tak tampak wujud siapapun.

Sampai saat ini, mitos tersebut terus diceritakan dan menjadi folklore masyarakat. Namun di balik cerita tadi, Curug Bidadari memiliki pesona yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Selain menikmati air terjun, wisatawan juga dapat bersantai di kolam buatan yang dinamakan waves pool dan lazy pool. Di samping itu, ada juga wahana flying fox yang memacu adrenalin.



Tak perlu khawatir, Curug Bidadari juga dilengkapi fasilitas toilet, tempat ibadah, dan restoran. Jadi sehabis puas bermain, perut keroncongan bisa langsung diisi di sana.

Harga tiket masuk Curug Bidadari adalah Rp 30 ribu saat hari biasa dan Rp 40 ribu untuk akhir pekan. Jam operasional curug adalah 08.00-17.00 WIB di hari biasa dan 07.30-18.30 WIB di akhir pekan.

Tips berwisata di Curug Bidadari adalah datang saat cuaca cerah atau sehari setelah hujan turun. Ini karena air terjun akan lebih jernih dalam kondisi ini sehingga pengalaman bermain pun menjadi lebih menyenangkan.

Wisata Alam Populer Curug Bidadari Bogor Yang Sarat Akan Mitos

Sumber : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5716951/curug-bidadari-bogor-yang-sarat-akan-mitos

Baca Yuk :

Streaming Now