Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Bagaimana Cara Membuatnya. Spotify Pie sebenarnya ‘alat’ untuk menganalisis apa yang kamu dengar di Spotify, kemudian menuangkannya dalam diagram lingkaran warna-warni.

Selain itu, tools ini bukanlah buatan Spotify, melainkan Darren Huang, mahasiswa UCLA (University of California, Los Angeles). Niatnya membuat Spotify Pie karena ingin melihat rincian selera musik secara lebih teratur tiap bulannya.

Baca Yuk :

Spotify Pie sedang hangat dibicarakan warganet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Apa itu Spotify Pie dan bagaimana cara membuatnya?

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Bagaimana Cara Membuatnya

Sekarang sedang ramai spotify pie di kalangan warganet. Apa itu Spotify Pie? Jika didengar secara sekilas, spotify sepertinya memiliki asosiasi resmi dengan aplikasi musik spotify ya?

Fitur ‘Spotify Pie’ dbuat oleh mahasiswa Darren Huang. Alat ini berfungsi melalui aplikasi streaming, dan dihosting menggunakan Github. Pendengar dapat menikmati alat analitik baru secara gratis dengan mengunjungi situs yang dapat diakses di browser manapun.

Aplikasi pihak ketiga mengharuskan pengguna untuk masuk melalui akun Spotify mereka untuk mengakses bagan pai yang dipersonalisasi.

Spotify Pie ini mirip Spotify Wrapped yang hadir setiap akhir tahun, sama-sama mengungkap genre dan artis yang paling sering didengar. Bedanya, Spotify Pie Chart dapat diperbarui setiap bulan, sehingga kamu dapat melacak bagaimana pilihan musik dapat berubah sepanjang tahun, daripada hanya mendapatkan satu ringkasan yang lebih besar.

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Bagaimana Cara Membuatnya

Spotify Pie diakses lewat situs. Pengguna diharuskan login dengan akun Spotify-nya. Tidak perlu khawatir soal data kredensial, ini hanya mengakses riwayat mendengarkan yang diperlukan untuk membuat bagan.

Spotify sendiri memang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk meminta akses ke riwayat mendengarkan, yang berarti secara teori siapa pun dapat membuat alat yang menganalisis riwayat mendengarkan pengguna. Dengan demikian, alat diagram lingkaran hanyalah salah satu dari berbagai layanan untuk memvisualisasikan apa yang telah kamu dengarkan.

Setelah Anda membuka alamat situs Github, Anda akan melihat halaman berjudul ‘Spotify Pie’. Situs inovatif ini memungkinkan Anda untuk melihat kumpulan data yang divisualisasikan dengan masuk ke akun Anda yang ada melalui situs streaming musik.

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Cara Membuat Spotify Pie

Untuk cara membuat Spotify Pie sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Spotify PieSpotify Pie Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

1. Buka Browser di HP atau desktop

2. Tekan alamat situs ini Spotify Pie

3. Login dengan akun Spotify kamu

4. Akan muncul permintaan izin akses. Klik Agree atau Setuju

5. Tunggu beberapa saat, akan muncl diagaram Spotify Pie yang menampilkan genre yang sering kamu dengarkan

6. Selanjutnya tinggal screenshot untuk membagikannya di media sosial.

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Bagaimana Cara Membuatnya

Bagaimana cara kerja alat ini?

Alat spotify pie atau diagram lingkaran hanyalah salah satu dari berbagai layanan yang berguna untuk memvisualisasikan apa yang telah kita dengarkan dari Spotify.

Secara teori, siapa pun dapat membuat alat yang menganalisis riwayat kita jika pengaturan Spotify kita memberikan akses kepada aplikasi pihak ketiga ke data ini.

Aspek unik dari Spotify Pie Chart, berbeda dengan fitur ‘Wrapped’ resmi Spotify sendiri. Keunikannya adalah dapat diperbarui setiap bulan.

Demikian itu cara membuat spotify pie dan informasi singkat tentang apa itu Spotify Pie.

Viral di Medsos! Pengertian Spotify Pie dan Bagaimana Cara Membuatnya

Sumber : suara.com

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,