Update, Penerima Program Indonesia Pintar untuk Anak SD hingga SMA. Apa itu PIP SD? Tentu saja PIP ini adalah salah satu program yang ditujukan untuk anak SD. Tapi, apa itu PIP SD hanya ditujukan untuk mereka yang duduk di bangku sekolah dasar saja?

Ternyata tidak, karena PIP atau Program Indonesia Pintar ini ditujukan untuk siswa sekolah dari tingkat SD hingga SMA. Jari Program Indonesia Pintar atau PIP ini pada dasarnya bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.



Hal ini dilakukan supaya mereka tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai pendidikan menengah. Penerima mulai dari siswa SD/MI hingga siswa SMA/SMK/MA agar dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Tak hanya itu mereka siswa usia sekolah yang mengenyam pendidikan nonformal seperti Paket A sampai Paket C serta kursus terstandar juga bisa memperoleh PIP.

Selanjutnya bantuan PIP ini akan disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk seluruh siswa sekolah yang membutuhkannya.

Update, Penerima Program Indonesia Pintar untuk Anak SD hingga SMA

Informasi dan update terbaru, untuk siswa SMA di Jawa Tengah, khususnya Cilacap sudah ada yang memperoleh informasi penerimaan PIP 2021.




“Saya sudah mendapatkan info dari SMS, dan menghubungi sekolah juga. Tapi nanti menunggu update dapodik versi terbaru” ungkap Tantri saat ditanya mengenai informasi PIP yang diterimanya melalui SMS Kemdikbud.

Siswa akan memperoleh pemberitahuan melalui SMS dari Kemdikbud jika terdaftar dalam SK nominasi penerima PIP 2021. Untuk selanjutnya siswa dianjurkan untuk menghubungi sekolah dan melakukan aktivasi rekening.

Data penerima nantinya akan otomatis masuk dapodik, jadi bagi siswa SMA yang sudah menerima pemberitahuan, tunggu informasi selanjutnya melalui sekolah atau website pip.kemdikbud.go.id.


Read previous post:
CPNS-2021
Kisi-kisi Soal CPNS 2021: Mulai dari TWK, TIU, dan TKP

Close