Update Kapan Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka Online?, Simak Penjelasan Pejabat BKN Berikut Ini. Sampai hari Minggu 11 Oktober 2022, belum ada informasi dari panitia seleksi nasional (Panselnas) kapan pendaftaran PPPK 2022 dibuka. Tenaga non ASN yang sudah tidak sabar menunggu pun bertanya kepada pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN), baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Pegawai non ASN atau honorer masih menunggu informasi resmi kapan pendaftaran PPPK 2022 dibuka. Selain itu, portal sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) juga belum bisa diakses.


Update Kapan Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka Online?, Simak Penjelasan Pejabat BKN Berikut Ini

Banyaknya pertanyaan seputar seleksi PPPK 2022 dari tenaga non ASN akhirnya mendapat tanggapan dari pejabat BKN. Kepala Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan mengatakan infrastukturnya belum selesai, sehingga portal SSCASN belum bisa dibuka.

“Bagi yang punya pikiran minimalis, ini info untuk kalian,” kata Mohammad Ridwan, dikutip Sewaktu.com dari akun Twitternya, @abiridwan2173, Minggu 16 Oktober 2022.

Mantan Kepala Biro Humas BKN itu membagikan tangkapan layar website gurupppk.kemdikbud.go.id yang menunjukkan progres infrastrukturnya baru sampai pada tahap ABK.

“Lha infrastrukturnya saja belum beres, bagaimana mau membuka SSCASN sebagai tanda pembukaan pendaftaran seleksi ASN P3K?,” jelas Ridwan.

Sebagaimana diketahui, sistem seleksi PPPK 2022 mengintegrasikan tiga portal sekaligus, yakni portal BKN, portal Kemendikbudristek, dan portal Kementerian Dalam Negeri.

Portal Kemendikbudristek berisi data pokok pendidikan (Dapodik) guru, sedangkan portal Kemendagri menyediakan data kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), seperti nomor induk kependudukan (NIK).

Data Dapodik dan data Dukcapil terintegrasi dengan SSCASN BKN, tempat calon pelamar melakukan pendaftaran PPPK 2022. Data pelamar yang ada di Dapodik dan Dukcapil harus sesuai agar tidak mengalami kendala saat melakukan pendaftaran di SSCASN BKN.

Karena itu, calon pelamar harus mengecek terlebih dahulu apakah NIK yang ada di Dapodik dengan NIK di Dukcapil sudah sesuai atau belum.

Jika belum sesuai, sebaiknya selesaikan dulu sebelum melakukan pendaftaran di SSCASN BKN. Khusus untuk calon PPPK Guru, cek juga verval (verifikasi dan validasi) ijazah Anda di info GTK Kemdikbud.

Verval ijazah sangat penting karena pelamar PPPK Guru tidak bisa melanjutkan pendaftaran di SSCASN jika verval ijazah belum selesai.

Calon pelamar PPPK Guru dianjurkan untuk verval ijazah di info GTK sebelum melakukan pendaftaran PPPK 2022 di SSCASN BKN.

Update Kapan Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka Online?, Simak Penjelasan Pejabat BKN Berikut Ini

Sumber : https://www.sewaktu.com/


Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming