Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Posisi universitas yang strategis ini menjadi salah satu alasan memilih kuliah di Trisakti bagi beberapa mahasiswa. Apakah kamu berencana kuliah di sini, Sobat Phi? Kita bahas dulu yuk keunggulan lainnya dari Universitas Trisakti berikut ini.

Universitas Trisakti, Tidak hanya Kampusnya yang Strategis

  1. Terbesar dan Strategis

Universitas Trisakti berada di pusat kota Jakarta yang dekat dengan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomian dan politik nasional. Dengan posisi yang strategis ini, mahasiswa mampu mengembangkan diri dengan mudah. Selain itu, Universitas Trisakti merupakan salah satu kampus swasta terbesar di Jakarta. Hal ini dapat dilihat dari sembilan fakultas yang diselenggarakan di kampus ini.



  1. Fasilitas Memadai

Kampus Trisakti memiliki ruang kuliah sebanyak 326 dan koleksi buku di perpustakan yang mencapai lebih dari 50 ribu judul. Dan di setiap fakultas tersedia perpustakaannya sendiri. Kemudian kampus Trisakti memiliki 101 laboratorium dan 7 studio. Trisakti mempunyai program studi sarjana S1 sebanyak 23, ditambah 8 studi pasca sarjana, dan program studi doktoral S3. Kemudian kampus ini memiliki lebih dari seribu dosen biasa dan 800 dosen luar biasa.

  1. Lembaga Penelitian Mumpuni

Lembaga penelitian di Universitas Trisakti terdiri dari empat pusat penelitian. Di antaranya: Pusat Penelitian Lingkungan Hidup, Pengembangan dan Penerapan Teknologi, Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan, serta Pengembangan dan Pendidikan. Selain itu, beberapa fakultas mewajibkan mahasiswanya mengikuti tes TOEFL dengan minimal skor 450 agar mampu bersaing secara global.

  1. Reputasi yang Baik

Perusahaan pemberi kerja mengenal Universitas Trisakti sebagai kampus elit yang mampu memberikan lulusan profesional. Nah, hal inilah yang terkadang menjadi alasan memilih kuliah di Trisakti bagi sebagian mahasiswa. Tak hanya itu, untuk mengatasi masalah pengangguran, kampus Trisakti mengadakan job fair minimal enam bulan sekali di kampus. Sehingga, lulusan Trisakti hanya dalam waktu enam bulan saja pasti sudah mendapat pekerjaan. Bahkan sebelum lulus pun sangat memungkinkan sudah bekerja.



Itulah beberapa keunggulah dari Universitas Trisakti. Semoga poin-poin di atas mampu memberikan informasi yang cukup bagi Sobat Phi yang berencana mengenyam bangku kuliah di sana, ya!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Perubahan-Informasi-Kalender-Akademik-SMA-SMK-SMALB-Tahun-Pelajaran-2019---2020-bulan-April---Juli-Tahun-2020
Perubahan Informasi Kalender Akademik SMA SMK SMALB Tahun Pelajaran 2019/2020 bulan April – Juli Tahun 2020

Di-Perpanjang-PBM-Proses-Belajar-Mengajar-di-Rumah-Hingga-11-Mei-2020
Di Perpanjang PBM Proses Belajar Mengajar di Rumah Hingga 11 Mei 2020

Pelaksanaan-PBM-Proses-Belajar-Mengajar-Di-Rumah-Selama-Ramadhan-dan-Perubahan-Informasi-Akademik-Bulan-April---Juli
Pelaksanaan PBM Proses Belajar Mengajar Di Rumah Selama Ramadhan dan Perubahan Informasi Akademik Bulan April – Juli

Close