Token Listrik Gratis PLN Februari 2021. PLN masih akan memberikan layanan stimulus tenaga listrik berupa token listrik gratis sampai Maret 2021. Pelanggan dapat segera mengklaim layanan token listrik gratis PLN via aplikasi PLN Mobile atau klik stimulus.pln.co.id.

Token Listrik Gratis PLN Februari 2021

Pelanggan yang ingin mendapatkan layanan token listrik gratis PLN bisa melalui aplikasi PLN Mobile atau mengakses laman stimulus.pln.co.id.

Yang harus diperhatikan, ada perubahan dari cara klaim token listrik gratis dari PLN pada bulan berikutnya pada 2021. Biasanya, klaim token listrik gratis dari PLN bisa lewat tiga cara yaitu lewat situs resmi PLN, WhatsApp resmi PLN, dan aplikasi PLN Mobile. Namun mulai periode selanjutnya, klaim token listrik gratis dari PLN bisa dilakukan melalui situs resmi PLN dan aplikasi PLN Mobile.

Berikut cara mendapatkan token listrik gratis PLN atau diskon 50 persen lewat login stimulus.pln.co.id dan aplikasi PLN Mobile:

Lewat stimulus.pln.co.id

  1. Buka website resmi PLN di stimulus.pln.co.id
  2. Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon)
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.
  4. Masukkan kode Captcha lalu klik Cari.
  5. Token listrik gratis atau diskon 50 persen akan tampil pada kolom keterangan.
  6. Token listrik gratis atau diskon 50 persen berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.

Lewat Aplikasi PLN Mobile

  1. Download aplikasi PLN Mobile via Google Play Store dan App Store atau klik link di bawah ini
    LINK Google Play Store
    LINK App Store
  2. Login dengan akun Google atau email
  3. Setelah muncul beranda yang memuat informasi nama dan nomor ID pelanggan, klik banner PLN Peduli Covid-19 di bawah Info & Promo
  4. Masukkan ID pelanggan atau nomor meter, lalu klik Kirim
  5. Setelah itu, akan muncul token gratis dari PLN
  6. Masukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID pelanggan.
  7. Kini, token listrik gratis dari PLN sudah dapat digunakan.

Alasan Klaim Token Listrik via WA Dihapus

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan, PLN akan menghentikan penyaluran token listrik gratis melalui WhatsApp pada periode klaim bulan selanjutnya.

Token listrik gratis PLN diberikan penuh bagi pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA. Sementara untuk Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi mendapat diskon 50%.

Selain itu, diskon 100% untuk UMKM golongan bisnis kecil daya 450 VA dan golongan industri kecil daya 450 VA juga ikut diperpanjang. Jumlah penerima dari diskon tarif listrik ini mencakup 33,7 juta pelanggan.

Namun ada yang berbeda dari tahun 2020, ada pembatasan layanan token listrik gratis PLN untuk tahun 2021. Pelanggan pasca bayar golongan 450 VA hanya berhak atas listrik gratis untuk pemakaian 720 jam nyala atau setara 324 kWh. Jika pemakaian melebihi batas tersebut,maka akan dikenakan tarif normal, yakni tarif 450 VA yang disubsidi.

Sementara, bagi pelanggan pascabayar golongan 900 VA bersubsidi, listrik gratis diberikan untuk pemakaian 720 jam nyala atau setara 648 kWh. Di atas itu akan dikenakan tarif normal yang disubsidi.

Selanjutnya, untuk pelanggan prabayar golongan 450 VA, perubahannya layanan token listrik gratis PLN diberikan sebesar pemakaian tertinggi pada Desember 2019-Februari 2020.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar golongan 900 VA bersubsidi, diskon tarif 50 % diberikan PLN ketika pelanggan melakukan transaksi pembelian token.

Berikut cara mengklaim token listrik gratis PLN: Token Listrik Gratis PLN Februari 2021

A. Aplikasi PLN Mobile

  1. Pelanggan harus mengunduh dulu aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.
    LINK Google Play Store
    LINK App Store
  2. Klik banner yang bertuliskan “PLN Peduli Covid-19”
  3. Input ID pelanggan atau nomor meter, lalu kirim.

B. Klik stimulus.pln.co.id

1. Buka laman stimulus.pln.co.id
2. Masukkan nomor meteran atau ID pelanggan
3. Akan muncul token listrik gratis di layar
4. Masukkan kode token listrik sesuai ID pelanggan yang didaftarkan tadi.

Read previous post:
Review Sepeda Polygon Exquareone DH9
Review Sepeda Polygon Exquareone DH9

Close