Sobat Phi, ternyata dalam belajar ada kesalahan-kesalahan yang terkadang tidak kita sadari sehingga belajar kurang maksimal dan hasilnya kurang memuaskan, ada 5 kesalahan dalam belajar lho sobat phi.

5 Kesalahan Dalam Belajar Diantaranya Adalah :



  1. Belajar hanya dilakukan satu malam atau beberapa hari mendekati ujian.
    ketika kita belajar hanya satu malam atau hanya mendekati ujian saja merupakan cara belajar yang kurang efektif. Agar Sobat Phi memahami dan mengingat pelajaran dengan baik maka sobat phi perlu melakukannya secara bertahap dan mencicilnya sedikit demi sedikit dalam jangka waktu yang lama.

    Instagram Tikomdik

    Instagram Tikomdik

  2. Belajar Hanya dengan Membaca dan Menyoroti Teks Bacaan.
    Membaca Informasi dan Pelajaran Menjadi tidak efektif, Jika sobat Phi tidak mengulangi apa yang sudah di baca. Sobat Phi juga perlu dalam menggali ingatan dan berjuang untuk mengingat informasi untuk mempelajaru bidang dengan lebih efektif. Selanjutnya sobat phi juga bisa menjelaskan apa yang sudah diketahui kepada teman, orang tua, atau siapapun untuk mengingat materi pelajaran tersebut.

    Instagram Tikomdik

    Instagram Tikomdik

  3. Belajar hanya dengan membaca dan menulis saja.
    Membaca dan menulis merupakan bagian yang penting dalam proses belajar, namun tidak hanya itu saja yang perlu dilakukan, sebab, sobat phi juga perlu cara lain untuk memahami materi pelajaran dan mempertahankan ingatan tentang pelajaran tersebut.
    Sobat Phi dapat menerjemahkan apa yang sedang d pelajari ke dalam bentuk visual, seperti diagram, infografis, garis waktu dan sebagainya.

    Instagram Tikomdik

    Instagram Tikomdik

  1. Belajar Keterampilan atau Mata Pelajaran Sekaligus.
    Dalam aktivitas bejajar, proses pengulangan dan latihan merupakan salah satu tahapan penting yang perlu dilalui agar mendapatkan hasil yang optimal.
    oleh karena itu, dalam proses belajar, sobat phi perlu fokus dan saat mendalami sebuah keterampilan serta memahahi pelajaran dengan baik. Dengan cara tidak mengalihkan perhatian dengan hal yang lain ketika belajar dan mendalami sesuatu keterampilan.

    Instagram Tikomdik

    Instagram Tikomdik

  2. Menggunakan Musik Untuk Membantu Konsentrasi.
    Sobat Phi, dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa saat mendengarkan musik dalam proses belajar,maka hal tersebut akan berpengaruh negatif terhadap kemampuan dalam menyimpan informasi.
    Namun, jika sobat Phi mendengarkan musik untuk belajar hal yang ringan dan mengingat kembali catatan maka musik tidak akan berpengaruh negatif dalam proses menyimpan informasi.

    Instagram Tikomdik

    Instagram Tikomdik

Sekian informasi tentang Tips Mengatasi Kesalahan Dalam Belajar, semoga bermanfaat ya sobat Phi ^^. Sobat Phi juga bisa sms atau wa untuk request lagu-lagu kesukaan kamu di nomor 08118155500, hanya di www.phiradio.net. Gaya – Juara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif)
ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif)

nama nama jalan
Nama Nama Jalan

SUMBER DAYA ALAM-01
Sumber Daya Alam

Close