Tips Bisnis Online 2021 Tanpa Modal. Tahun 2021 bisa jadi tahun dimulainya bisnis online kamu. Bisnis online memang berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini. Nah, pahami dan kenalilah bisnis online yang akan kamu jalankan siapatahu bisnis online yang kamu jalankan akan berkembang pesat di tahun 2021 ini.

Tips Bisnis Online 2021 Tanpa Modal

Berbisnis online pun harus menggunakan strategi supaya bisnsi online kamu mampu mencapai target hingga keuntungan yang diinginkan bisa terpenuhi. Selain strategi, rasa percaya diri dan pantang menyerah pun menjadi kunci bagi kamu untuk meraih kesuksesan berbisnis secara online.



Berikut ini beberapa tips bisnis online tanpa modal

1. Lakukan Riset Kecil
Lakukanlah sebuah riset kecil-kecilan mengenai berbagai peluang bisnis online yang bakal kamu jalankan. Langkah yang satu ini wajib dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pasar hingga target pemasaran usaha kamu. Kamu cukup mengecek mengenai komoditas apa yang dibutuhkan atau digemari market. Kemudian tentukan target bisnis online kamu atau segmentasi pasar. Tentukan saja secara sederhana, misal dari indikator jenis kelamin hingga usia calon pelanggan produk kamu.

2.Lakukan Komparasi Harga Pasaran
Lakukanlah komparasi harga produk di pasaran. Komparasi harga produk di pasaran gunanya untuk menentukan patokan harga produk yang akan kamu jual sehingga dengan begitu kamu dapat merancang strategi bisnis online supaya produk kamu unik dan lebih unggul dari produk sejenis di pasaran. Hindari untuk memasang harga yang lebih mahal dari produk milik orang lain.

3.Optimalkan Media Sosial
Manfaatkan media sosial sebagai “tempat” kamu berjualan. Cara ini cukup strategis karena media sosial sangatlah familiar dimasyarakat dan menjangkau lebih banyak calon konsumen. Selain membuat akun media sosial, kamu juga dapat membuat akun di beberapa situs jual beli online. Hal ini akan semakin membuat produk kamu lebih dikenal banyak orang.



4.Sematkan Kontak
Pasang nomor kontak kamu yang selalu aktif. Kamu bisa menaruh informasi nomor telepon ataupun email di media sosial kamu. Tujuan utamanya kontak adalah supaya konsumen mudah berinteraksi dengan kamu bila ingin mengetahui produk yang kamu jual lebih jauh

5.Konsisten Dalam Memasarkan Produk
Uploadlah foto produk semenarik mungkin. Hal ini tak lain bertujuan untuk menarik minat para calon konsumen. Jangan lupa untuk memberikan keterangan yang menarik pada foto dan detail produk kamu. Janganlah berlebihan dalam memberi keterangan sehingga jauh dari keadaan produk yang sebenarnya.



6.Lakukan Promosi Menarik
Lakukanlah promosi! Kamu bisa memberikan promo yang berlaku dalam batas waktu tertentu. Selain itu, kamu juga bisa memberikan ‘give away’ untuk menarik animo konsumen atas produk yang kamu jual.

7.Gunakan Relasi dan Kerabat
Manfaatkanlah relasi kamu. Ajaklah kawan hingga saudara untuk mempromosikan produk yang sedang kamu rintis. Dengan begitu, kamu akan menghemat biaya untuk memasarkan produk ke pasaran yang lebih luas

https://www.merdeka.com/trending

Read previous post:
Masker Berlogo Untuk Teman Tuli

Close