Tips Atur Keuangan Bagi Generasi Millenial Menurut Deddy Corbuzier Agar Sukses dan Bahagia, Deddy Corbuzier berikan tips pada generasi muda untuk mengatur keuangan sehingga memiliki kondisi finansial yang stabil.

Deodatus Andreas Deddy atau lebih populer sebagai Deddy Corbuzier mengawali karier pertamanya menjadi seorang magician. Deddy mengaku bahwa dirinya menyukai dunia sulap sejak masih duduk di bangku SMA.

Baca Yuk :

Deddy Corbuzier mengawali karir sebagai youtuber pada juli 2019, dengan membuat podcast yang terkenal dengan jargonnya yaitu “Close The Door”.

Dua tahun lebih Deddy menjadi konten creator YouTube saat ini ia telah memiliki sekitar 17 juta subscriber dengan jutaan views di setiap konten podcastnya.

Menurut Socialblade data terakhir oenghasilan Deddy Corbuzier 31 Juli 2021 adalah si angka US$28.200 – US$451.90 atau sekitar Rp.408,90 juta – Rp.6,54 miliar perbulan.

Untuk penghasilan pertahun di angka US$281,4 ribu -US$4,5 juta atau setara Rp.4,045 – 64,69 miliar.

Tips Atur Keuangan Bagi Generasi Millenial Menurut Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier mengatakan bahwa “Kondisi finansial anak muda kurang bagus. Banyak yang pengin kaya tapi cepat. Kaya nggak bisa diukur tapi finansial fit apa belum itu bisa diukur”.

Menurut Deddy, selama ini generasi muda memang selalu berpikiran ingin kaya dalam waktu yang singkat. Namun sayangnya mereka tidak tahu bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

Agar memiliki kondisi finansial stabil, ada pengukurannya yaitu mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi,” sambungnya.

Membangun generasi finansial yang stabil diperlukan langkah besar, mulai dari :

  • Meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge),
  • Memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan
  • Meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

Dalam salah satu videonya, Deddy Corbuzier mengajak untuk memikirkan ulang siklus hidup agar hidup sukses dan Bahagia, diantaranya yaitu:

  • Apakah Anda orang yang masih menunggu hari libur?
    Menurut Deddy Corbuzier, kalau orang yang bekerja dan masih menunggu hari Sabtu-Minggu untuk liburan, artinya dia tidak bahagia. Orang yang Bahagia dan bekerja sesuai passionnya, setiap hari tidak merasa sedang bekerja. Ia rela untuk menghabiskan waktu berjam-jam untuk pekerjaan yang memang menjadi minatnya.
    Orang yang seperti ini tidak perlu menunggu hari libur, karena dia merasa setiap hari adalah hari libur. Dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan.
  • Mementingkan Gengsi
    Deddy sangat sedih atau prihatin ketika melihat orang yang gajinya pas-pasan, atau bahkan sebenarnya tidak mampu untuk membeli mobil, tetapi memaksakan diri untuk kredit mobil yang agak mewah.
    Kemudian juga orang-orang yang memakai kartu kredit untuk gaya hidup, padahal ia belum mampu. Kira-kira contohnya adalah gaji UMR, tetapi handphone-nya bisa yang harganya mahal sampai berkali-kali lipat dari gajinya per bulan.
    Menurut Deddy, hal-hal seperti inilah yang membuat orang tidak sukses. Gengsi yang dikedepankan tidak akan membuat orang menjadi sukses.
  • Terlalu Mementingkan Omongan Orang Lain
    Orang yang terlalu ingin orang lain senang, padahal dirinya tidak senang, sedang tidak menjalani hidupnya sendiri. Terlalu memikirkan apa pendapat orang lain, apa anggapan orang lain terhadap dirinya.
    Jadilah orang yang membahagiakan diri sendiri dulu, tidak perlu memikirkan kebahagiaan orang lain, anggapan orang lain. Fokus pada diri sendiri, kerjakan apa yang memang ingin dikerjakan.
  • Gunakan Waktu Sebaik-baiknya
    Deddy Corbuzier mengatakan, banyak orang bilang kalau tidak punya waktu. Padahal sisa atau waktu luangnya masih panjang. Misalnya saja tidur 7 jam, kerja 8 jam, masih ada waktu sekitar 9 jam, tetapi masih bilang tidak punya waktu.
    Kalau waktu luangnya habis hanya untuk main media sosial, habis untuk stalking, dan sebagainya, maka hidupnya akan sia-sia.

Untuk mengatur keuangan membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan.

Itulah Tips Atur Keuangan Bagi Generasi Millenial Menurut Deddy Corbuzier Agar Sukses dan Bahagia, semoga bermanfaat.

Referensi: suara.com, sindonews.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,

Streaming Now