Tertarik Membuat Vaksin? Cek Dulu Jurusan Kuliah Ini. Belakangan pasti Sobat Phi sering mendengar kabar bahwa vaksin untuk menangkal covid-19 sedang diujicobakan. Jika kamu berencana menjadi seorang yang bisa membuat vaksin di masa depan, cek dulu keistimewaan jurusan kuliah Biomedicine berikut ini.



Tertarik Membuat Vaksin? Cek Dulu Jurusan Kuliah Ini

  1. Berhubungan dengan Kesehatan Global

Biomedicine adalah program multidisplin yang mempelajari bidang science dan teknologi untuk diterapkan dalam memecahkan masalah kesehatan global seperti penyakit menular dan kanker. Program studi ini dirancang untuk siswa yang berminat dalam mempelajari biologi, farmasi dan inovasi untuk meningkatkan kesehatan manusia. Di sini kamu akan dibimbing untuk melakukan penelitian terhadap penyakit manusia dan hewan, kemudian mengembangkan metode pengobatan seperti vaksin, obat-obatan, dan perawatan medis. Prodi ini punya dua fokus bidang studi, yaitu biologi tumor dan penyakit menular.

  1. Belajar Virus Setiap Hari

Berbagai virus baru setiap harinya berkembang, namun perkembangan metode penyembuhan untuk berbagai virus tersebut masih kalah cepat dari perkembangan virus itu sendiri. Kalau kamu peduli dengan isu-isu terkait kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, ebola, flu burung, covid-19 dan sebagainya, di prodi ini kamu akan dibimbing untuk melakukan penelitian dan menemukan jawaban dari berbagai masalah kesehatan tersebut.



  1. Prospek Kerja yang Luas

Lulusan prodi Biomedicine akan memiliki kualifikasi dan keahlian yang diterima secara internasional, kemampuan riset dan pengetahuan nyata untuk bekerja dalam bidang riset, kesehatan, farmasi yang sangat dinamis dan banyak dibutuhkan diseluruh dunia. Baik itu di perusahaan swasta, sektor publik ataupun pemerintah. Lulusan Biomedicine dapat berkarir di berbagai lembaga riset, contohnya LIPI, Badan Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan, juga pusat penelitian kesehatan di berbagai universitas. Selain itu, kiprah lulusan Biomedicine juga di bidang farmasi, kedokteran, hingga akademis.



Nah, itulah tiga poin penting yang patut Sobat Phi ketahui mengenai jurusan Biomedicine. Beberapa universitas yang menyediakan jurusan ini di antaranya Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, Institut Sains dan Teknologi Akprind, dan Politeknik Negeri Samarinda (Polnes).

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Sabtu 20 Juni 2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Sabtu 20 Juni 2020

Sederet Tantangan Sistem Pembelajaran Online
Sederet Tantangan Sistem Pembelajaran Online

Jadwal-Dan-Materi-Belajar-Dari-Rumah-di-TVRI-Hari-Jumat-19-Juni-2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 19 Juni 2020

Close